Upin & Ipin Datang dari Malaysia Hibur Anak-anak Korban Gempa Lombok dan Palu

Admin
1.323 view
Upin & Ipin Datang dari Malaysia Hibur Anak-anak Korban Gempa Lombok dan Palu

DATARIAU.COM - Yayasan Amal Malaysia menghadirkan tokoh kartun Upin & Ipin ke daerah Lombok Nusa Tenggara Barat, Rabu (31/10/2018). Acara Upin & Ipin Show to Lombok bertajuk "Cintaku di Bumi Lombok" akan dijalani tim dan relawan mulai hari ini hingga 3 November 2018 nantinya.

 

Salah seorang dari Relawan Sahabat yang mengupayakan kedatangan Upin & Ipin ini ke Lombok, Ahmad Syukrillah, kepada datariau.com menjelaskan bahwa selain Upin & Ipin, pihaknya juga menghadirkan Syeikh Rasyid dari Riau, dan kedatangan mereka akan disambut langsung oleh Gubernur baru NTB.

 

"Tamu akan dijamu di Pendopo Gubernur NTB di Kota Mataram malam ini. Di sana akan ada seremonial penyambutan oleh bapak gubernur langsung, ada nonton bareng video dokumentasi aksi kemanusiaan yang sudah dilaksanakan oleh relawan Yayasan Amal Malaysia sejak awal terjadinya gempa di Lombok sampai hari ini, kemudian makan malam bersama dan diakhiri dengan tukar cendramata dari tamu dan tuan rumah," kata Ahmad.

 

Diterangkannya, bahwa kegiatan pada Kamis besok tanggal 1 November 2018 pihaknya akan fokus di Lombok Timur. Ditempuh perjalanan lebih kurang 2,5 jam dari kota Mataram, di lokasi itu nantinya Upin & Ipin akan show dan bermain dengan anak-anak pengungsi di kecamatan Pringgabaya.

 

"Syeikh Rasyid akan memberikan motivasi untuk anak-anak di sana dalam bentuk tabligh akbar. Sementara Relawan Amal Malaysia akan ikut kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan rumah, membangun rumah sementara, dan juga membangun mushalla sementara," urai Ahmad.

 

Pada malam harinya, lanjut Ahmad, tim akan membuat acara Jamuan Rakyat (Makan Besar) bersana masyarakat terdampak gempa, tim juga akan menginap bersama masyarakat dengan kondisi seadanya baik itu dengan tenda maupun menumpang di fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi. Di tempat terpisah Syeikh Rasyid akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar di Mesjid Raya Pringgabaya.

 

"Pada Jumat tanggal 2 November 2018 nantinya, semua tim akan bertolak ke Mataram konsentrasi kegiatan di beberpa titik di Mataram dan Lombok Barat, sampai sore harinya," beber Ahmad.

 

Untuk diketahui, tim dari Malaysia juga sudah membawa bantuan sebanyak kurang lebih Rp400 juta yang disalurkan melalui Relawan Sahabat untuk Lombok. Beberapa program diantaranya bantuan konsumtif, bantuan tenda, bantuan pendidikan, bantuan ke pondok pesantren, wakaf Al-Quran, wakaf sajadah, program qurban (lebaran haji), program distribusi daging aqiqah 5 ekor sapi dan 31 ekor kambing, program huntara, 8 unit mushalla sederhana dan 3 unit masjid sederhana.

 

"Semua program kita sebar ke tiga daerah terdampak yang paling parah, yakni Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur. Tidak berhenti di sini saja, program kemanusiaan dari tim Amal Malaysia telah menetapkan jadwal untuk misi kemanusiaan ke Palu juga pada akhir November nanti," pungkas Ahmad.

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DATA RIAU (@datariau) pada

Tag:Malaysia