Sekda Minta Media Beritakan yang Baik-baik, MOI Meranti: Kita Menerbitkan Berita Sesuai Fakta

Admin
466 view
Sekda Minta Media Beritakan yang Baik-baik, MOI Meranti: Kita Menerbitkan Berita Sesuai Fakta
KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Hadir dalam Penyuluhan Bahasa yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau, Jumat (18/10/2019) di Ballroom Hotel 28 Dyva Jalan Diponegoro Selatpanjang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis sindir media massa untuk tidak menyajikan pemberitaan berujung mencari kesalahan pemerintah.

Ia berharap semua yang tidak baik tentang Pemkab hendaknya dibicarakan dan diperbaiki dulu. "Saya berharap media jangan mencari kesalahan saja, kalau ada yang perlu diperbaiki, kita perbaiki, jangan dipublikasi dulu," katanya.

Menanggapi hal itu, menjadi pertanyaan bagi Insan Pers Meranti khususnya wartawan yang bergabung di Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC-MOI) Meranti.

Melalui Sekretaris DPC MOI Meranti Edi Saputra AMd Kom menganggap apa yang disampai Sekda tidak bisa menjadi acuan bagi wartawan.

"Itu bukan menjadi acuan kita sebagai wartawan, tugas kita menerbitkan berita berdasarkan fakta dan data yang kita dapat," tegasnya.

"Walaupun itu berita tersebut menyebutkan kinerja Pemkab tidak baik, wartawan punya data dan fakta untuk menerbitkannya, bukan sembarang terbit," tambahnya lagi.

"Dan masyarakat juga harus tau kinerja pemerintah kita, jangan yang baik-baik aja dibacanya, tapi kenyataan yang mereka lihat berbeda," sambungnya. (put)
Penulis
: Syahputra
Tag: