Pekerja Kebun Sawit di Inhil Dikejar Harimau

Admin
1.089 view
Pekerja Kebun Sawit di Inhil Dikejar Harimau

PEKANBARU, datariau.com - Humas BBKSDA Riau Dian Indriati Selasa pagi (3/4/2018) mengatakan, bahwa pada Senin (2/4) pukul 09.30 WIB, tim mendapat informasi dari Satpam di blok 80/06, salah satu pekerja dikejar Harimau Sumatera. Berbekal informasi itu, Regu 1 dan Regu 2 bergerak dan tiba di TKP.

Regu 1 dan Regu 2 masuk ke blok 80/06 untuk melakukan evakuasi, tim menjumpai seluruh pekerja sudah berkelompok 20 orang di dalam areal kebun.

Pekerja yang dikerjar harimau bernama Iwan asal Nias dan menceritakan kronologis, saat dia mendodos sawit tiba-tiba dari arah timur di dalam blok kebun ada harimau mendekat ke arahnya, Iwan lari terjun masuk kanal yang berbatasan dengan Hutan Produksi PT SPA, saat berada di dalm kanal, harimau berhenti di pinggir kanal dan beberapa saat kemudian harimaunya kembali ke dalam blok.

Pada saat evakuasi, tim tidak melihat lagi ada tanda-tanda keberadaan harimau tersebut. Sampai pukul 11.00 wib seluruh pekerja berhasil dievakuasi tim. "Saat ini belum dapat diidentifikasi apakah harimau tersebut Bonita," terang Dian.

Kendala, tambah Dian, untuk menuju blok 80/06 hanya bisa menggunakan boat dan jalan kaki. "Kita akan intensif patroli dan siaga bius," katanya.

Menurutnya, hari ini tim mendatangkan ahli Animal Comunicator untuk mendukung tim dalam upaya membujuk Bonita.

Editor
: Angga
Sumber
: Riauterkini.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com