Camat dan BKMT Bagan Sinembah Bagi- Bagi Takjil dan Nasi Kotak

388 view
Camat dan BKMT Bagan Sinembah Bagi- Bagi Takjil dan Nasi Kotak
Foto: Sela
Camat Bagan Sinembah Sakinah Bersama Pengurus BKMT, saat berbagi Takjil dan Nasi kotak kepada tukang becak dan warga.

BAGANBATU, datariau.com - Camat Bagan Sinembah Sakinah bersama Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Bagan Sinembah membagikan ratusan takjil dan nasi kotak kepada tukang becak dan warga pengguna jalan di depan Mes Pemda Bagan Sinembah, Senin (11/5) sore.

Kegiatan berkah Ramadan 1441 H ini sebagai bentuk pesan moral dari BKMT Kecamatan Bagan Sinembah untuk saling berbagi dan peduli dengan warga  di bulan yang penuh berkah ini.

Dalam kesempatan itu, Camat Bagan Sinembah Sakinah selaku Penasihat BKMT ikut turun langsung ke jalan bersama pengurus BKMT untuk membagikan takjil dan nasi kotak kepada tukang becak dan warga.

Ketua BKMT Kecamatan Bagan Sinembah Hj Nurhayati Hutapea yang diwakili Asni Marpaung selaku wakil ketua BKMT mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pesan moral dari BKMT dengan mengajak semua organisasi masyarakat untuk lebih peduli dengan tetangga dan warga sekitar terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dimotori Ibu Camat Bagan Sinembah Sakinah selaku penasihat bekerja sama dengan pengurus BKMT," kata Asni Marpaung didampingi Hera selaku Bendahara BKMT.

Asni menjelaskan selain menggelar kegiatan sosial berbagi nasi kotak dan takjil, BKMT juga akan melakukan kegiatan sosial yaitu santunan dan pembagian nasi kotak beserta takjil kepada 60 anak yatim piatu di Yayasan Al Ikhlas Darussalam.

"Insya Allah Besok kita akan melakukan santunan dan bagi takjil dan nasi kotak di Yayasan Al Ikhlas," ungkapnya.

Terpisah, Camat Bagan Sinembah, Sakinah dalam kesempatan itu menuturkan, pihaknya selaku pimpinan pemerintah Kecamatan mengajak semua organisasi maupun pengusaha yang beroperasi di wilayah Bagan Sinembah agar dapat melakukan hal yang sama dengan berbagi kepada sesama ditengah pandemi Covid-19 yang bertepatan di bulan Suci Ramadhan 1441 H.

"Kami sangat mengapresiasi kepada organisasi, kelompok maupun pengusaha yang sudah mau berbagi kepada warga ditengah dampak Covid-19 yang bertepatan di bulan suci Ramadhan ini," tutur Sakinah.

Tak bosan- bosannya setiap kegiatan, Sakinah, terus mengingatkan, dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, masyarakat agar dapat selalu menggunakan masker serta melakukan physical distancing ( jaga jarak) saat keluar rumah.

" Memutus mata rantai Covid-19 ini, besar harapan tergantung pada masyarakat itu sendiri, dan bukan tergantung pada tim satgas gugus," katanya.

Kemudian lagi, sambung Sakinah, masyarakat jangan anggap sepele dengan penyebaran virus Corona ini, dan jangan panik namun tetap waspada serta mematuhi imbauan pemerintah dalam pencegahannya.

"Dan mari kita sama- sama berdoa supaya pandemi covid-19 ini cepat berakhir sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti semula," pungkas Sakinah. (Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: