Bupati Meranti Didesak Perjuangkan Kelulusan CPNS yang Minim

Admin
601 view
Bupati Meranti Didesak Perjuangkan Kelulusan CPNS yang Minim

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Forum Peduli CPNS 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti, mendesak Bupati Meranti untuk memperjuangkan nasib CPNS yang minim kelulusanya.

Forum CPNS telah mendatangi BKD hasil selesai CPNS 2018, berdsarakan data yang disampaikan BKD kepada team, jumlah peserta pendaftar sebanyak 2.991, peserta yang lolos TKD sebanyak 39 orang, kuota yang dipersiapkan 225.

Dari hasil TKD 39 orang yang lulus, disampaikan Ketua Forum Peduli CPNS 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan, sangat kecewa, kemudian keperihatinannya terhadap anak daerah yang tidak lulus ujian CPNS 2018.

"Kami beranggapan bahwa pasingrade yang dibuat oleh pemerintah sebesar 298 ini sangat tinggi, ini pasingrade nasional sehingga anak-anak daerah tidak dapat terakomodir di situ, tentu dengan pasingrade yang tinggi itu dengan kualitas pendidikan kabupaten Kepulauan Meranti raking 12 se-provinsi Riau tidak akan dapat memenuhi itu mencapai target," ungkapnya Ramlan, kemarin.

Tambah Ramlan, 298 itu terbagi dengan ada 3 tahapan tes, tes intelegend dasar nilainya 75, tes TKD nilainya 124, dan tes wawasan kebangsaan nilai 80.

"Tentu dengan angka sebesar itu tentu tidak dapat anak-anak daerah ini lolos, dan kami dari forum mendesak pemerintah daerah untuk memperjuangkan ke Kemenpan RB atau stakeholder yang lain, pemerintah pusat dapat me-reskejul pasingrade yang tinggi atau membuat sistem perangkingan, dimana dalam Kemenpan itu dapat ada perbedaan wilayah timur," tegas Ramlan.

Contoh di Papua, kata Ramlan, pasingrade 260, sementara tiutnya tes intelegend dasarnya hanya 60, berdasarkan pemerintah pusat untuk wilayah timur ini diharap dapat dilakukan juga di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini menyakut Kabupaten Kepulauan Meranti, ini daerah perbatasan daerah terluar, dimana daerah yang terdepan dan tertinggal ini tadi mendapatkan sekala prioritas dari pemerintah pusat," katanya.

"Jadi hari Senin nanti mungkin tanggal 13 kalau tidak salah kita akan mengatar surat permohonan kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti untuk diteruskan, surat itu dari kami Forum Peduli CPNS 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti kepada pemerintah kabupaten agar dapat diteruskan kepada pak Presiden RI, Kemenpan RB," lanjutnya.

Penulis
: Syahputra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com