Hujan Deras, Puluhan Rumah Pengungsi Gempa Lombok Terendam Banjir

Datariau.com
570 view
 Hujan Deras, Puluhan Rumah Pengungsi Gempa Lombok Terendam Banjir
Foto: Lokasi pengungsi gempa Lombok diterjang angin kencang dan banjir (Hari-detikcom)

DATARIAU.COM - Hujan deras disertai angin kencang menerjang permukiman pengungsi Gempa Lombok, NTB. Puluhan kepala keluarga (KK) mengungsi akibat banjir merendam rumah warga.


"Jembatan yang menghubungkan dua dusun terputus, yakni Dusun Gerenggeng dan Dusun Dasan Tengak Pekatan Desa Jenggala, yang merupakan akses satu-satunya jalan keluar Dusun Gerenggeng ke desa ataupun ke kota kecamatan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pramuja, saat diwawancara wartawan, Rabu (23/1/2019).


Selain itu, di Dusun Kerakas Desa Genggelang, sebanyak 34 KK dan 117 jiwa rumahnya terendam air pasang.


 Pengungsian Di Montong Dewa Dusun Karang Bedil Desa Gondang ada 71 KK dan 227 jiwa lokasi pengungsian warga terdampak gempa diporak-porandakan angin kencang disertai hujan lebat.


"Kondisi pengungsian rusak berat. Evakuasi mandiri dilakukan untuk menyelamatkan barang oleh masyarakat sekitarnya," kata Pusdalops BPBD Kabupaten Lombok Utara, Araruna, saat dikonfirmasi terpisah.


Saat ini masyarakat pengungsi telah balik ke kampung, bergabung sementara dengan keluarga. Warga pengungsi juga membutuhkan terpal dan logistik. 

Editor
: Redaksi
Sumber
: Detik.com
Tag: