Pesona Puncak Kompe Kampar, "Raja Lima" Riau

Ruslan
62 view
Pesona Puncak Kompe Kampar, "Raja Lima" Riau
Gubernur Riau Syamsuar (kanan) saat mengunjungi Puncak Kompe. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

DATARIAU.COM - Jika di Papua Barat ada Raja Ampat, maka di Riau ada 'Raja Lima'. Gubernur Riau Syamsuar menyebut Puncak Kompe sebagai kawasan wisata yang keindahannya seperti Raja Ampat yang sudah terkenal.

Di Puncak Kompe, kata Syamsuar, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam berupa danau yang dikelilingi bukit dan pulau kecil dari atas ketinggian.

"Kalau Puncak Pompe bisa disebut Raja Lima karena merupakan salah satu objek wisata yang indah di Kabupaten Kampar, di samping beberapa wisata lainnya," kata dia, Ahad, 5 September 2021.

Di sana juga terdapat sejumlah spot foto untuk pengunjung, seperti gardu pandang, ayunan, payung warna-warni dan balon udara. Lokasinya pun mudah dijangkau.

"Destinasi wisata ini tidak begitu jauh dari Kota Bangkinang dan pengunjung bisa merasakan sejuknya udara di atas puncak Kompe," kata Syamsuar.

Di Raja Ampat juga ada gardu pandang di bukit Piaynemo yang selalu menjadi spot foto favorit pengunjung. Di sana pengunjung bisa berfoto dari ketinggian dengan latar laut yang indah beserta gugusan pulau-pulau kecil.

Syamsuar pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata itu demi memulihkan pariwisata setempat. "Mari berwisata ke Riau ke Puncak Kompe, pemandangan alamnya disertai bukitnya memukau. Cocok bagi keluarga menghabiskan liburan bersama keluarga," ujarnya. (*)

Source: tempo.co