Mahasiswa Ramaikan Buka Puasa Bersama Gratis di Masjid Al-Munadzirin Pekanbaru

Admin
685 view
Mahasiswa Ramaikan Buka Puasa Bersama Gratis di Masjid Al-Munadzirin Pekanbaru
Andika
Suasana buka puasa bersama.
PEKANBARU, datariau.com - Masjid Al-Munadzirin Jalan Swakarya RT 05 RW 07 Kelurahan Tuah Karya merupakan salah satu masjid yang mengadakan buka puasa gratis di setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan.

Azwan Amir selaku ketua panitia pelaksana buka puasa bersama gratis mengatakan pengunjung acara buka bersama gratis ini mayoritas dari kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa UIN Suska Riau dan UNRI, Jum'at  (17/5/2019).

"Mahasiswa sangat antusias dengan diadakannya buka bersama gratis, dan ini bagus untuk mereka agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar," ucapnya.

Pengunjung yang ikut serta dalam buka bersama gratis ini mendapatkan aneka takjil seperti kurma, gorengan, susu kotak, air mineral, dan nasi sebagai menu utamanya.

Azwan Amir juga menjelaskan bahwa pengunjung yang datang selalu di luar perkiraan panitia, sehingga panitia terkadang harus menambah makanan agar seluruh pengunjung mendapatkan bagiannya masing-masing.

"Perkiraan kami yang datang sekitar 200 orang, ternyata 300 bahkan sampai 350 orang," ucapnya.

Walaupun kuota pengunjung selalu di luar perkiraan, Azwan Amir dan panitia merasa tidak mendapatkan kendala yang begitu berarti sehingga buka bersama berjalan dengan lancar dan terkendali.

Zulfan Wahyudi, salah satu mahasiswa yang selalu ikut serta dalam buka puasa bersama gratis di masjid Al-Munadzirin.

"Saya senang adanya buka bersama gratis ini karna sangat membantu dan menghemat uang saku saya apalagi saya seorang mahasiswa," ucapnya.

Azwan Amir dan panitia berharap jika mahasiswa-mahasiswa yang sering mengikuti buka puasa bersama di masjid Al-munadzirin ini dapat mengingat acara tersebut. Sehingga setelah mereka sukses nanti mereka dapat mendonasikan rezekinya seperti para donatur masjid tersebut.

"Semoga mereka mengikuti jejak para donatur masjid ini dan mereka juga dapat membuat acara seperti ini di kampung ataupun tempat tinggal mereka nanti," pungkasnya. (andika)
Penulis
: Andika
Tag: