Tinjau Gedung SD 118 Pekanbaru yang Terbakar, Ayat : Musibah Bisa Terjadi Kapan Saja

Sindy Aprilia Dwiyanti
68 view
Tinjau Gedung SD 118 Pekanbaru yang Terbakar, Ayat : Musibah Bisa Terjadi Kapan Saja
Gambar : inews.com

PEKANBARU, datariau.com - Sebelum menghadiri acara peresmian peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Kelurahan Limbungan, Ahad (24/10/2021) pagi, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyempatkan untuk meninjau Gedung Sekolah Dasar (SD) 118 Pekanbaru yang belum lama ini terbakar.

Didampingi beberapa warga dan tokoh masyarakat, ia menyampaikan jika musibah terjadinya kebakaran bisa kapan saja menimpa seseorang. Termasuk bangunan gedung SD 118 Pekanbaru.

“Musibah bisa kapan saja terjadi dan menimpa seseorang. Termasuk Gedung Sekolah yang baru saja kita lihat tadi. Untuk itu, kita harus selalu siap siaga karena musibah bisa kapan saja datang menimpa kita,” kata Ayat.

Meski mengenakan kemeja putih, Ayat tetap berkeliling mengitari bangunan gedung yang telah runtuh akibat dilalap si jago merah. Ia pun berharap bangunan gedung dapat segera direnovasi kembali.

“Atas musibah ini tentu Kepala Dinas terkait sudah melaporkan ke Pak Walikota Pekanbaru agar nantinya gedung yang runtuh bisa segera dibangun kembali. Harapannya di tahun depan, bangunan sudah kembali bagus agar anak-anak dapat kembali belajar,” ungkapnya.

Masih disampaikan Ayat, dengan telah masuknya anak-anak ke sekolah tentunya baik Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru bisa mencarikan solusi agar anak-anak dapat kembali beraktivitas meskipun saat ini bangunan gedung SD 118 Pekanbaru terbatas.

“Bisa saja nanti anak-anak tetap belajar melalui daring. Jika pun harus tatap muka, mungkin Kepsek bisa mencari solusi entah menggunakan ruang kelas secara gantian atau seperti apa,” pungkasnya.(*)

Source : cakaplah.com