Tim Kukerta UNRI Melakukan Kegiatan Survey UMKM di Kelurahan Tobekgodang

Samsul
121 view
Tim Kukerta UNRI Melakukan Kegiatan Survey UMKM di Kelurahan Tobekgodang

PEKANBARU, datariau.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau melakukan kegiatan survey pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan ini diadakan untuk membantu mengembangkan UMKM di Kelurahan Tobekgodang. Salah satu Tim Kukerta Unri, Elia mengatakan bahwa ada usaha kecil homemade pembuatan tas rajutan, dan aksesoris lain yang berbahan dasar benang rajut di RW 15.

"Maka dari itu, Tim Kukerta Unri mengupayakan untuk meningkatkan strategi pemasaran dengan mempromosikan UMKM tersebut di berbagai sosial media akan tetapi akan lebih di fokuskan kepada Instagram," ujarElia.

Kemudian, Tim Kukerta Unri membantu membuatkan titik lokasi UMKM masing-masing untuk dicantumkan pada sosial media agar dapat lebih memudahkan apabila ada customer yang ingin berkunjung dan melihat secara langsung.

"Tim Kukerta Unri berharap dengan adanya bantuan yang telah diberikan dapat memudahkan dan meningkatkan pemasaran UMKM di Desa Punggul meskipun pada masa pandemi ini," pungkasnya.

Penulis: Elia Reski Naya

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)