Tim Kukerta Balik Kampung Universitas Riau Tanaman Obat Keluarga di Kelurahan Tobekgodang

Samsul
147 view
Tim Kukerta Balik Kampung Universitas Riau Tanaman Obat Keluarga di Kelurahan Tobekgodang

PEKANBARU, datariau.com - Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung Universitas Riau tengah berlangsung. Dengan mengangkat tema “Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19”.

Kukerta ini melakukan program kerja berupa Penanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga) di Kelurahan Tobekgodang tepatnya di Kantor Kelurahan dan di Posko Kukerta yang berlokasi di RW 15 Perumahan Rajawali Sakti. Kegiatan ini berlangsung selama sehari dan berjalan lancar, Minggu ( 20/06/2022).

“Kami berupaya untuk membantu menangkal covid-19 salah satunya dengan proker memanfaatkan toga ini. Kami berfokus pada toga ini karena sesuai dari riset dan realita bahwa toga memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan. Hal ini akan dijadikan project yang berkelanjutan untuk ketahanan pangan dan penangkal covid-19 di era new normal ini,” ucap Ridho selaku Ketua Kukerta Unri 2022.

Tanaman yang ditanam meliputi tanaman jahe, kencur, kunyit, daun bidara, yang mana tanaman tersebut memiliki khasiat masing-masing untuk kesehatan seperti untuk mencegah risiko kanker, minuman tradisional untuk sebagai antioksidan, mengobati demam, serta membantu melancarkan sistem pencernaan.

Penulis: Elia Reski Naya, Dokumentasi: Kukerta Balik Kampung Universitas Riau 2022

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)