Sebanyak 176 Guru Belum Divaksin Tidak Diperkenankan Mengajar PTM

Ruslan
144 view
Sebanyak 176 Guru Belum Divaksin Tidak Diperkenankan Mengajar PTM
Foto: Ist
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Kepala Disdik dan Dinkes meninjau langsung proses p

DATARIAU.COM - Sebanyak 176 dari 3.435 guru di Kota Bogor tidak diperkenankan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) lantaran belum divaksin. Mereka hanya diperkenankan mengajar secara daring.

Pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bogor, sudah berjalan hampir satu bulan. Awal pekan ini, jumlah sekolah tingkat SD dan SMP yang menggelar PTM mulai bertambah.

Kepada Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi menuturkan, dari evaluasi berkala yang dilakukan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian.

Di antaranya vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik. Sebab, Hanafi mengatakan, guru dan tenaga pendidik yang belum divaksinasi, belum boleh mengajar pada pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bogor saat ini.

Hanafi mengaku, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah di bawah kendali Disdik Kota Bogor, mengenai belum diperbolehkannya guru yang belum divaksinasi untuk mengajar saat PTM.

“Sudah surat edaran, guru yang belum divaksin belum bisa ngajar di PTM terbatas. Jadi daring dulu,” kata Hanafi, Selasa (26/2021).