PK IMM Imam Syafii Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI Gelar Perkaderan Dasar Mengusung Tema IMM Priority

Admin
237 view
PK IMM Imam Syafii Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI Gelar Perkaderan Dasar Mengusung Tema IMM Priority

PEKANBARU, datariau.com - Pimpinan Komisariat Imam Syafii Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) resmi membuka kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) yaitu perkaderan tingkat dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah pada Jumat, (26/11/2021) di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau.

Boy Syahril, selaku ketua umum PK IMM Imam Syafi'i mengatakan, kegiatan ini untuk membentuk kader baru yang mandiri, kritis dan berkemajuan.

"Perguruan Tinggi Muhammadiyah Memiliki organisasi kader yang sifatnya wajib ada di setiap perguruan tinggi Muhammadiyah yang tersebar di penjuru Indonesia yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang menjadi wadahnya mahasiswa untuk mencetak kader baik kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa, Universitas Muhammadiyah Riau salah satunya dengan 8 Fakultas yang ada di UMRI dan setiap fakultas sudah memiliki struktur kepengurusan IMM-nya," kata Boy, Sabtu (27/11/2021).

Tema dalam perkaderan yang diadakan oleh PK IMM Imam Syafi'i ini yaitu IMM Priority, Boy menyebut ia bersama panitia mengambil tema ini agar kader bisa menjadikan IMM sebagai salah satu organisasi prioritas dalam dirinya, menginvestasikan waktu diorganisasi IMM yang memiliki dasar gerakan yang jelas tertuang dalam tri kompetensi IMM (Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas).

"IMM Imam Syafii yang berada di Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI mulai Jumat sampai Ahad ini melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) IMM Imam Syafii bentuk perkaderan mencetak generasi penerus dengan tema IMM Priority," jelas Boy.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau, Pimpinan Cabang IMM Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah IMM Riau, Pimpinan Komisariat dari berbagai fakultas serta organisasi mahasiswa.

"Alhamdulillah dalam kegiatan pembukaan Darul Arqom Dasar ini banyak yang hadir, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan, dan mengingatkan setiap yang hadir untuk selalu memakai masker," ucap Ketum Pimpinan Komisariat Imam Syafi'i ini.