Pengabdian Mahasiswa Kukerta BK UNRI Serahkan Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Kelurahan Simpang Tiga

Admin
281 view
Pengabdian Mahasiswa Kukerta BK UNRI Serahkan Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Kelurahan Simpang Tiga

PEKANBARU, datariau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau 2021 menyerahkan fasilitas pencegahan Covid-19 berupa tong sampah (Organik dan Non-organik) dan fasilitas cuci tangan dalam rangka penambahan fasilitas pencegahan Covid-19 di RW 03, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Ahad (1/8/2021).

Penyerahan tong sampah dan tempat cuci tangan ini langsung dilakukan oleh mahasiswa Kukerta UNRI kepada Lurah Simpang Tiga, Muhammad Nasir. Kemudian, penyerahan dilanjutkan kepada Ketua RW 03, Karya Suganda SH.

Ketua Kukerta Simpang Tiga Rudi Herianto menyampaikan bahwa penyerahan tong sampah dan tempat cuci tangan ini merupakan bentuk implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi mahasiswa Kukerta UNRI kepada masyarakat sekitar.

“Diharapkan dengan adanya penyerahan ini masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan ini dengan sebaik-baiknya serta dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat menghambat penyebaran Covid-19,” ujar Rudi.

Lurah Simpang Tiga dan ketua RW 03 sangat menerima dan berterimakasih atas pemebrian dan penyerahan tong sampah (organik dan non-organik) dan tempat cuci tangan.

“Terimakasih atas pemberian tong sampah dan juga tempat cuci tangan ini diharapkan fasilitas ini dapat memberi manfaat yang besar bagi kesehatan dan kebersihan warga sekitar,” ujar Muhammad Nasir.

Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 telah menyerahkan 4 unit tempat cuci tangan dan 10 tong sampah (organik dan non-organik). Fasilitas ini disebarkan di tempat-tempat umum di sekitar RW 03, seperti masjid-masjid, posko Kukerta, dan lainnya. (rls)

Penulis
: Robi Aldi