Pemerintah Kabupaten Pelalawan Diminta Perhatikan Mahasiswa Kurang Mampu

Admin
133 view
Pemerintah Kabupaten Pelalawan Diminta Perhatikan Mahasiswa Kurang Mampu
Foto: Ist
M Dibertio Ramadoni.

PELALAWAN, datariau.com - Sekitar 4 tahun lalu Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci (IPM-KK) telah berusaha memperjuangkan beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu.

“Beasiswa berprestasi hanya diperuntukkan mulai dari semester 3, kawan-kawan mahasiswa yang kurang mampu belum mendapatkan beasiswa yang pantas untuk mereka,“ papar M Dibertio Ramadoni, Ketua IPM-KK Periode 2021-2023 kepada datariau.com melalui keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

“Hingga saat ini permintaan kami dari 4 tahun lalu untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu belum direalisasikan oleh pemerintah. Walaupun ada Bidik Misi tetapi masih belum seluruhnya terkoordinir,” tambahnya.

Ketua IPM-KK menceritakan bahwa banyak mahasiswa yang kurang mampu berkeinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Tetapi di tengah perjalanan pendidikannya harus terhenti karena terkendala masalah dana perkuliahan, dikarenakan Beasiswa Pemda Kabupaten Pelalawan bisa diraih apabila telah melalui semester 3.

"Jadi ada space waktu 3 semester yang juga membuat calon mahasiswa baru mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Kami dari pengurus IPM-KK meminta kepada pemerintah untuk memasukkan di APBD Tahun 2022 Beasiswa khusus Mahasiswa Kurang Mampu,” pintanya. (rls)