Olimpiade Sejarah FKIP UNRI Tahun 2021 Digelar Secara Online, Daftar di Sini..

Admin
428 view
Olimpiade Sejarah FKIP UNRI Tahun 2021 Digelar Secara Online, Daftar di Sini..
Foto: Dok Himaprodi Sejarah
Kegiatan Oase ke-8 tahun lalu.

PEKANBARU, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau kembali mengadakan Olimpiade Sejarah (OASE) ke-9 se-Sumatera.

Olimpiade Sejarah ini merupakan sebuah kegiatan perlombaan yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh Himaprodi Pedidikan Sejarah FKIP UNRI. Namun pada tahun ini menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19, maka dilakukan secara Full Daring (Online).

Kegiatan ini adalah Olimpiade Sejarah (OASE) untuk peserta tingkat SMP, SMA, Mahasiswa serta Guru se-Sumatera, dengan tema "Jas Merah, Jadikan Sejarah dan Pendidikan Sebagai Implementasi Nilai Bhinneka Tunggal Ika Melalui Pemuda Sebagai Generasi Penerus Bangsa". Acara ini diadakan pada 8-13 Maret 2021.

"Oase adalah bukti nyata dalam penyelasaran sejarah dan pendidikan oleh pemuda yang menjadi tampuk pemimpin bangsa selanjutnya," kata Ram Susanto selaku Bupati Mahasiswa Himaprodi Pendidikan Sejarah FKIP UNRI kepada datariau.com melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (25/2/2021).

Perlombaan yang diadakan di Olimpiade Sejarah untuk tingkat SMP kali ini antara lain lomba Art History, Rangking 1, History Cognitive Competition, dan Mading 3D.

Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat, yakni Essai Kesejarahan, History Cognitive Competition, Debat, Ranking 1, Art History, dan Mading 3D.



"Bagi peserta yang menang dalam setiap perlombaan akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat juara. Setiap tahun olimpiade selalu dimeriahkan dengan perebutan piala bergilir sebagai juara umum, dan ini dimenangkan oleh sekolah dengan perolehan juara terbanyak," ujar Ketua Pelaksana Olimpiade Sejarah ke-9, Rasyid.

Pendaftaran dibuka mulai 27 Januari sampai 4 Maret 2021. Form pendaftaran bisa diambil di stand pendaftaran atau melalui link https://forms.gle/ngNvrP9bj5W5D1Rp8 (Link Pendaftaran SMA) dan https://forms.gle/gqezSrjm4aLkQpdo8 (Link Pendaftaran SMP).


Kegiatan Oase ke-8 tahun lalu. (Foto: Dok Himaprodi Sejarah)


Untuk lebih jelasnya calon peserta bisa langsung datang ke stand olimpiade sejarah di Kampus Bina Widya KM 12, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru. Atau bisa langsung menghubungi Panitia Olimpiade Sejarah yakni Rasyid (082386749519), Dwi Retno (082171381451) dan Dwi Ayu (082220386166).

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com