Olimpiade Ekonomi 11 Tahun 2024 Se-Indonesia Berlangsung Meriah

datariau.com
477 view
Olimpiade Ekonomi 11 Tahun 2024 Se-Indonesia Berlangsung Meriah
Foto: Ist.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) menggelar Olimpiade Ekonomi 11 Se-Indonesia, pada Senin 13 Mei 2024 lalu.

PEKANBARU, datariau.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) menggelar Olimpiade Ekonomi 11 se-Indonesia, pada Senin 13 Mei 2024 lalu.

Kegiatan ini diadakan dengan tema, "Show Your Ability and Become a Competent Econom in Society 5.0 Eras" dan dilaksanakan di gedung serbaguna M Diah FKIP Universitas Riau.

Adapun Tujuan dari Olimpiade Ekonomi ini yaitu meningkatkan potensi diri dan pemahaman para generasi muda dalam bidang perekonomian di era society 5.0, mendorong kesadaran para generasi muda untuk mengasah keilmuan serta keterampilan di era society 5.0.

Kemudian mewujudkan Olimpiade Ekonomi 11 sebagai wadah dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu dibidang pendidikan, dan mewujudkan 5 pilar pendidikan yaitu learning to know, learning to do, learning to learn, learning to live together, learning to believe and convinence the almighty god.

Kegiatan pembukaan Olimpiade Ekonomi 11 Se-Indonesia dimulai dengan penayangan video Opening Ceremony, dilanjutkan dengan penampilan Tari Persembahan dari sanggar Tahira Pendidikan Ekonomi, pembukaan oleh MC, Pembacaan Tilawah Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Pekon.

Selain itu, laporan Ketua Pelaksana, kata Sambutan Kaprodi Pekon FKIP UNRI, dilanjutkan kata sambutan Ketua Jurusan PIPS FKIP UNRI, serta kata sambutan sekaligus pembukaan Olimpiade Ekonomi 11 se-Indonesia ditandai dengan pemukulan gong oleh Dekan FKIP UNRI Prof Jimmi Copriady MSi. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Setelah kegiatan pembukaan Olimpiade Ekonomi, dilanjutkan dengan talkshow pendidikan dengan tema "Kupas Tuntas Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan" dengan pemateri Drs Muhammad Yuzar MPd dan Muhammad Imam Rahmatullah SPd MPd.

Adapun cabang lomba Olimpiade Ekonomi 11 se-Indonesia yaitu Tes Tertulis, Siklus Akuntansi, Teori Kejuruan, Ranking 1, Economic Speech, Debat Ekonomi, Mading 3D, Cerdas Cermat, Poster dan Esai. Yang dimulai pada tanggal 13-17 Mei 2024.

Setelah dibuka dan dilaksanannya seluruh perlombaan pada Olimpiade Ekonomi 11 Se-Indonesia dari tanggal 13-16 Mei 2024, dan pada tanggal 17 Mei 2024 Olimpade Ekonomi 11 se-Indonesia resmi ditutup.

Kegiatan penutupan Olimpiade Ekonomi 11 se-Indonesia dimulai dengan penayangan video Dokumenter, dilanjutkan pembukaan oleh MC, Pembacaan Tilawah Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Pekon.

Setelah itu, laporan Ketua Pelaksana, kata sambutan Kaprodi Pekon FKIP UNRI, kata sambutan Ketua Jurusan PIPS FKIP UNRI, serta kata sambutan sekaligus penutupan Olimpiade Ekonomi 11 se-Indonesia ditandai dengan pemukulan gong oleh Ria Novianti SpPsi MPd dan ditutup dengan pembacaan doa.

Kemudian pemberian penghargaan kepada Juri Olimpiade Ekonomi 11, Sponsorsip & Media Partner. Ditutup dengan Pembacaan Juara Olimpiade Ekonomi 11. (rls)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)