Tim Kukerta UNRI Bantu Puskesmas Pulau Burung dalam Penanganan Covid-19

378 view
Tim Kukerta UNRI Bantu Puskesmas Pulau Burung dalam Penanganan Covid-19
Foto: Ist
Tim Kukerta Universitas Riau melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 bekerjasama dengan tim puskesmas kecamatan Pulau Burung.

DATARIAU.COM - Tim Kukerta Relawan Universitas Riau Desa Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir yang beranggotakan 5 orang yaitu Aulia Isnaini Dahlan(FH), Zilfadhilah(FMIPA), Sesih Sugesti(FISIP), Julia Lestari(FT), dan Silvana Inhil (FAPERTA) melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 yang bekerjasama dengan tim puskesmas kecamatan Pulau Burung yang berlokasi di Puskesmas Kecamatan Pulau Burung, Sabtu (20/Juni/2020). 

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang datang ke puskesmas, melakukan pengecekan suhu badan, dan mendata warga tersebut yang selanjutnya ditangani oleh tim medis dari pihak puskesmas. Tim puskesmas dan tim kukerta tak lupa mengingatkan warga untuk selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Tim kukerta juga mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) yang disediakan oleh puskesmas. Selain itu, tim kukerta juga membuat video edukasi terkait cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan melibatkan petugas puskesmas setempat. Video tersebut dapat di lihat di laman youtube KKN Desa Pulau Burung 2020 atau bisa mengklik tautan ini  https://youtu.be/ju1nkPKzH0A

Sehubung dengan hal itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Burung Ibu Erlina mengatakan bahwa, "Mencuci tangan harus dengan menggunakan sabun mengikuti cara mencuci tangan yang baik sesuai dengan anjuran WHO dan protokol kesehatan. Tak lupa juga selalu membawa hand sanitizer untuk penjagaan kapanpun dan dimanapun," tuturnya.(rls)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com