Pergantian Tahun, Wako Pekanbaru Minta Milenial Tingkatkan SDM

Abdul Kadir
268 view
Pergantian Tahun, Wako Pekanbaru Minta Milenial Tingkatkan SDM
(Foto: Abdul Kadir)
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, M.T. bersama sejumlah pelajar yang tergabung dalam kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) Akbar PUBG (Pemersatu Ukhuwah Best Generation) di Masjid Paripurna Ar Rahman Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, datariau.com - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, M.T. meminta generasi Milenial Tingkatkan kualitas diri terutama dalam menghadapi tahun 2020.

"2020 persaingan semakin ketat, untuk itu kami berharap generasi muda khususnya Milenial agar terus menempa diri agar memiliki potensi dan bisa bersaing secara cerdas," ungkap Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT menjawab datariau.com usai menghadiri kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa) Akbar PUBG (Pemersatu Ukhuwah Best Generation) di Masjid Paripurna Ar Rahman Kota Pekanbaru, Selasa (31/12/2019).

Menurut Wako, sumber daya manusia harus dibangun melalui upaya dan kerjasama semua pihak terutama keluarga.

"Untuk itu, kegiatan seperti ini (Mabit-red) sangat positif dan kami sangat mendukung kegiatan ini," jelas Wako. 

Usai membuka acara Mabar PUBG, Wako Pekanbaru Firdaus menyempatkan diri bercengkrama dengan sejumlah peserta, diantaranya peserta dari kalangan pelajar.

"Apakah ada yang dari SD dan SMP," tanya Wako pada sejumlah rombongan anak-anak.

"Saya dari SD 48 Pekanbaru," kata Rayhan Praditya.

"Nama saya Rasya Attohilla dari SDIT Humairoh Pekanbaru, aku Satria Aprilianto sama M. Fabio Rafa dari SDN Sidomulyo," sebut peserta Mabar PUBG dari Rumah Quran Qurrotaa'yunin Jalan Teropong Pekanbaru.

Terpisah, Mutiara Suci, S. Pd Koordinator Rumah Quran Qurrotaa'yunin Jalan Teropong Pekanbaru mengaku terharu melihat antusias peserta terutama dari kalangan pelajar.

"Mereka sangat semangat mau ikut. Begitu melihat semangat mereka, saya jadi terharu. Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Suci menyebutkan, ia menghadiri Mabar PUBG bersama rombongan yang terdiri dari Ikhwan dan akhwat, diantaranya Sherly, Apriana dan Bunga serta beberapa santri ikhwan, Satria, Rafa, Rasya dan Rayhan.

"Mudah-mudahan ini membawa manfaat untuk mereka terutama dalam memberikan pendidikan agama di kalangan pelajar seperti mereka," pungkasnya. (Abd) 

Penulis
: Abdul Kadir
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com