Belum Pernah Disentuh Pemerintah, Rumah Pintar Dibantu Chevron

Bambang
548 view
Belum Pernah Disentuh Pemerintah, Rumah Pintar Dibantu Chevron
Ist
PT CPI memberikan bantuan kepada pengelola Rumah Pintar
DURI, datariau.com - Rumah Pintar yang digagas Bhabinkamtibmas Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Bengkalis dalam menampung warga kurang mampu untuk belajar akhirnya dapat bantuan.

Kepedulian tersebut datang dari Perusahaan Migas PT Chevron Pasifik Indonesia yang (CPI) yang beroperasi diwilayah itu.

"Dapat bantuan untuk menunjang operasional berupa 4 unit komputer dan 2 unit penyejuk ruangan (AC)," kata Bhabinkamtibmas, Brigadir Henri Matio S, sang penggagas Rumah Pintar.

Brigadir Henri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT CPI atas kepeduliannya. Nantinya, bantuan itu digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar di lembaga pendidikan non-formal tersebut.

Pusat pendidikan serba gratis bagi anak setempat itu sudah berdiri sejak 2 tahun setengah lalu. Hingga kini belum ada bantuan pemerintah yang terkucur ke rumah pintar itu.

Ketua Rumah Pintar Asrizal mengaku bangga atas kinerja bhabinkamtibmas dilingkungannya. Inovasi yang dicanangkannya mampu membangkitkan semangat belajar anak-anak dilingkungannya.

Kendati demikian, Rumah Pintar yang telah mengantongi Surat Izin Operasional (SIO) sebagai Lembaga Pendidikan non-formal ini masih membutuhkan sentuhan tangan pemerintah.

Dikatakan Asrizal, sejak berdiri hingga kini belum ada perhatian khusus dari Pemkab Bengkalis maupun Dinas Pendidikan. "Belum ada, hingga kini belum ada perhatian khusus untuk pengembangan sarana pendidikan ini," akunya.

Dia berharap, Rumah Pintar itu mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar dapat dikembangkan lagi untuk dibukakan les siswa tingkat SD dan SMA. "Perlu guru dan penambahan sarana prasarana," harapnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan oleh Camat Pinggir Toharudin. (nji)
Penulis
: Panji Ahmad Syuhada
Editor
: bambang
Sumber
: Datariau.com