Pembangunan Tower di Tanjung Gading Inhu Akhirnya Dihentikan

Admin
1.862 view
Pembangunan Tower di Tanjung Gading Inhu Akhirnya Dihentikan
Lurah Tanjung Gading Andrianti SE.

RENGAT, datariau.com - Pembangunan menara telekomunikasi atau tower milik PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) di RT 001 RW 001 di Kelurahan Tanjung Gading Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, akhirnya dihentikan. Terkait penghentian kegiatan menara Protelindo disampaikan oleh Lurah Tanjung Gading.

 

"Untuk sementara ini pembangunan menara Protelindo sudah kita beritahu untuk menghentikan sementara hingga miliki izin dari Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMD-PPT) Kabupaten Indragiri Hulu. Selain izin juga selesai permasalahan dengan masyarakat," jelas Lurah Tanjung Gading Andrianti SE di kantin depan kantor camat Pasir Penyu, Selasa (13/2/2018).

 

Penghentian pembangunan menara Protelindo ini, terangnya, berdasarkan surat dari BPMD-PPT Inhu yang diterima pada hari Senin kemarin oleh pihak kelurahan.

 

"Himbauan penghentian pembangunan menara Protelindo disampaikan secara lisan kemarin hari Senin kepada pak Gandi selaku pengurus menara Protelindo. Dan dalam waktu dekat ini mereka akan melakukan mediasi antara masyarakat dengan pengurus Protelindo," terangnya.

 

Sementara itu, penerima kuasa dari masyarakat yang tidak setuju dengan pembangunan menara Protelindo, Hatta Munir mengatakan, ini adalah salah satu contoh kebobrokan administrasi, banyak hal seperti ini di Kabupaten Inhu pembangunan belum miliki izin sudah dikerjakan.

 

"Kita berharap kedepannya Pemda Inhu dapat lebih  teliti dengan pemberian izin. Perhatikan rekom yang meraka ajukan, jangan asal terima rekom dan keluarkan izin," tegasnya.

 

"Karena selain permasalahan pembangunan menara Protelindo di Kecamatan Pasir Penyu, saya juga terima laporan dari masyarakat tentang permasalahan warnet," pungkasnya.

Penulis
: Heri
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag: