Reses Ketua DPRD Rohil di Basira Diwarnai Diskusi dan Usulan Pembangunan

@ruslandatariau
156 view
Reses Ketua DPRD Rohil di Basira Diwarnai Diskusi dan Usulan Pembangunan
Foto: Sella
Ketua DPRD Rohil, Maton saat menyampaikan tanggapan masyarakat.

BASIRA, datariau.com - Ketua DPRD Rohil, Maston sekaligus Politikus dari Partai PDI Perjuangan gelar reses masa sidang ke-3 secara tatap muka langsung di Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) guna menjemput Aspirasi masyarakat, Jumat (09/10) pukul 20.00 sampai pukul 22.00 Wib.

Dirinya menyampaikan masa reses merupakan kesempatan penting secara Fungsional yang diatur oleh undang-undang sebagai sarana dan media dalam menjaring Aspirasi masyarakat.

"Reses adalah merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD untuk turun kedapil masing-masing dan bertemu dengan Konsutituen untuk menyerap aspirasi dan informasi baru dihimpun seluruhnya yang nantinya akan diperjuangkan di sidang pembahasan anggaran agar bisa disalurkan," ucap Maston.

Dijelaskan Maston sebenarnya dari keluhan dan permohonan masyarakat nantinya yang berhasil dihimpun melalui reses akan direkap dan akan menjadi pembahasan di sidang Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

"Selanjutnya setelah menjadi pembahasan dalam sidang nantinya akan kita teruskan ke Pemerintah Daerah untuk tahapan dan proses selanjutnya," jelasnya.

Dalam reses kali ini Ketua DPRD Rohil juga menangapi permohonan berbagai pihak dengan salah satunya keluhan Kader Posyandu Kelurahan Bagan Sinembah Kota terkait minimnya sarana dan Prasana penunjang.

"Untuk sarana kegiatan 2 Posyandu di kelurahan saya bantu 10 buah Kursi plastik dan meja secara pribadi sebagai bentuk saya hadir dan ada untuk pengabdian terhadap masyarakat," sebutnya.

Reses masa sidang yang ke-3 Ketua DPRD Rohil tersebut dihadiri Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi, Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan SAp serta Kepala Puskesmas Boltrem Dr Sri Purwati Ningsih juga Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reses tersebut berlangsung semarak dengan diwarnai berbagai diskusi dan usulan terkait untuk pembangunan Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan tetap menjaga protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.(Sella)

Penulis
: Sella
Sumber
: datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com