PPKM Pekanbaru Turun ke Level 3, Tengku Azwendi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Admin
189 view
PPKM Pekanbaru Turun ke Level 3, Tengku Azwendi: Alhamdulillah Berkat Kerja Keras Semua Pihak

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE menyebut, penurunan Level PPKM di Kota Pekanbaru merupakan hasil kerja keras semua pihak. Mulai dari Pemeirntah Kota (Pemko) hingga elemen masyarakat.

"Turunnya status Level PPKM yang sebelumnya Level 4 dan turun ke Level 3 ini berakibat karena meningkatnya kedisiplinan masyarakat dan keinginan masyarakat untuk melakukan vaksinasi," kata Azwendi, Selasa (21/9/2021).

Azwendi juga mengapresiasi kinerja TNI, POLRI hingga instansi vertikal lainnya yang telah ikut terlibat dalam menanggulangi Covid-19. Pasalnya, Pekanbaru dalam beberapa bulan lalu sempat berada di kondisi sangat membahayakan dalam tingkat penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua dan seluruh stake holder yang ada, baik itu Pemko dan Pemprov sudah bekerja maksimal dalam percepatan vaksin dan sosialisasi protokol kesehatan," jelasnya.

Melihat Pemko Pekanbaru yang tengah mempersiapkan indikator PPKM Level 2, Azwendi optimistis Kota Pekanbaru dapat mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

"Namun, kita semua jangan lengah juga, tetap melaksanakan prokes yang sangat ketat," ujarnya.

Selain itu, Azwendi juga berharap pergerakan ekonomi masyarakat tetap harus bangkit dan bergerak ditengah pemberlakuan PPKM.

"Kalau tidak bergerak, ya saya khawatir juga imun masyarakat bisa makin menurun," ucapnya.

Ia juga menyarankan agar akses pintu-pintu masuk ke Kota Pekanbaru melalui jalur darat dan laut agar lebih diperketat. Hal ini guna menghindari terjadinya angka penyebaran Covid-19.

"Pintu-pintu masuk terutama dari darat dan laut itu tetap dimonitor dan dipantau supaya penyebaran Covid-19 bisa ditekan," terangnya.

Diakhir, Politisi Demokrat ini mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk bersatu dan bergotong-royong dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Pekanbaru. (end)