Pengurus HIPMI Pekanbaru Periode 2021-2023 Resmi Dilantik, Ginda Burnama: Pengusaha Muda Bersinergi Memajukan Ekonomi

Datariau.com
130 view
Pengurus HIPMI Pekanbaru Periode 2021-2023 Resmi Dilantik, Ginda Burnama: Pengusaha Muda Bersinergi Memajukan Ekonomi

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru, yang digelar di Ballroom Lantai 6 Kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya, Selasa (21/9/2021).

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972.

Dalam sambutannya Ginda Selaku Dewan Pembina HIPMI Kota Pekanbaru mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk periode 2021-2023.

“Selamat kepada ketua dan pengurus HIPMI Kota Pekanbaru periode 2021-2023 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya HIPMI Kota Pekanbaru bisa bersinergi memajukan Kota Pekanbaru dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha apalagi di masa pandemi COVID-19," ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa generasi muda harus memiliki pikiran keluar dari zona nyaman dan mencari peluang usaha untuk memajukan Kota Pekanbaru, mengembangkan suatu daerah tidak saja dapat dilakukan oleh pemerintah apalagi di masa pandemi COVID-19 namun juga banyak pihak salah satunya pengusaha muda yang kreatif.

"Setelah pelantikan ini semoga HIPMI Kota Pekanbaru bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kota Pekanbaru. Untuk itu, HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi," harap Ginda.

Sebagaimana visi HIPMI, menjadikan HIPMI sebagai Candradimuka Pengusaha yang Tangguh, Inovatif dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0, mendorong sinergitas antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga terjalin kemitraan strategis, dan mendorong kader-kader HIPMI menciptakan pengusaha-pengusaha muda dan lapangan pekerjaan baru, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Untuk mewujudkan visi tersebut, HIPMI memiliki misi meningkatkan kapasitas kader-kader HIPMI dalam menumbuhkembangkan bisnis melalui pelatihan dan forum-forum bisnis, menularkan virus-virus kewirausahaan pada generasi muda, mendorong pemerintah daerah untuk melibatkan kader-kader HIPMI dalam pembangunan daerah, dan mendorong kader untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Dalam kesempatan itu dipaparkan pula komitmen HIPMI untuk negeri diantaranya mendorong kader-kader HIPMI untuk dapat beradaptasi tehadap perubahan zaman, menggenjot sinergitas antara pengusaha dan pemerintah dalam membangun daerah, berkomitmen membuat aturan tertulis dan mempertahankan komunikasi.

Kemudian memperjelas dan mengomunikasikan misi, memperjelas misi dan ideologi, menjamin keadilan organisasi, memiliki prosedur penyampaian keluhan yang komprehensif dan menyediakan komunikasi dua arah yang ekstensif, menekankan kerjasama, saling mendukung, dan kerja tim, kesediaan untuk bekerja keras sebagai bagian dari organisasi, dan terakhir kesediaan untuk mengusahakan yang terbaik bagi organisasi. (red)