Pemko Pekanbaru Diminta Segera Cairkan Insentif Guru Honor, Meskipun Mengajar Secara Online

Datariau.com
254 view
Pemko Pekanbaru Diminta Segera Cairkan Insentif Guru Honor, Meskipun Mengajar Secara Online

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy, mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera membayarkan insentif guru honorer di Kota Pekanbaru.

Politisi PKS itu meminta Pemko Pekanbaru untuk dapat memenuhi hak guru honorer yang beberapa bulan belum dicairkan. Ia meminta agar sepenuhnya insentif dari guru honorer tersebut dapat diselesaikan.

"Walaupun dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring, guru honorer itu tetap memberikan tugas kepada siswa. Sehingga hal tersebut sudah selayaknya bagi Pemko Pekanbaru untuk menunaikan kewajibannya memberikan hak-hak guru honorer agar diselesaikan sebelum tahun ajaran baru," ucap Yasser Hamidy, Senin (14/12/2020).

Yasser menambahkan, dirinya mendapat laporan dari guru ataupun perwakilan yang menanyakan perihal insentif yang tak kunjung dicairkan oleh Pemko Pekanbaru.

"Kita mendapat laporan dari MDTA, TPQ, dan guru honorer SD dan SMP di Dinas Pendidikan. Saya selaku Ketua Komisi III mendapat informasi ini tentu akan meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh guru honorer tersebut kepada Pemko terkait masalah honorer yang belum mereka terima sepenuhnya," ungkapnya.

Sebelum memasuki tahun ajaran baru, Politisi PKS ini berharap Pemko Pekanbaru untuk segera mencairkan insentif guru honorer yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita minta Pemko Pekanbaru untuk dapat menuntaskan hak-hak guru honorer ini dan diharapkan hak-hak guru honorer itu dapat ditunaikan. Jadi, diusahakan segera untuk diselesaikan dan dituntaskan di tahun 2020 ini," harapnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com