Ketua DPRD Kampar Disambut Hangat Warga Desa Sipungguk dalam Acara Ziarah Kubur Ayo Onam

Admin
778 view
Ketua DPRD Kampar Disambut Hangat Warga Desa Sipungguk dalam Acara Ziarah Kubur Ayo Onam
Foto: Midas
Tampak Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal saat berbaur dengan masyarakat Desa Sipungguk saat pelaksanaan acara ziarah kubur. 

SALO, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, ikut berbaur dengan ratusan masyarakat Desa Sipungguk dalam acara ziarah kubur yang rutin digelar oleh masyarakat khususnya yang berada di Bangkinang dan Salo.

Dengan berjalan kaki, Ipen begitu panggilan akrabnya, bercengkrama dengan masyarakat yang menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di DPRD Kampar tersebut.


Ketua DPRD Kampar ikut berjalan kaki dari pemakaman satu ke pemakaman lainnya yang berjarak sekitar 6 km mengelilingi empat buah dusun di Desa Sipungguk.

"Walau pertama kali mengikuti acara ziarah kubur ini, tapi Alhamdulillah sambutan masyarakat Desa Sipungguk sungguh luar biasa, seakan sudah menjadi bagian dari warga sini," tuturnya.

Usai ziarah kubur, Ketua DPRD Kampar bersama masyarakat berkumpul di Masjid An Nur untuk makan bersama dan shalat Zuhur.


Untuk diketahui bersama, makan bersama di keliling mesjid ini adalah tradisi rutin usai pelaksanaan ziarah kubur. Dimana seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu akan membawa nasi dan lauk pauk dihidangkan ke dalam sebuah wadah yang biasa disebut dengan Jambau.

Ketua DPRD Kampar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tradisi ziarah kubur yang biasa juga disebut dengan Ayo Onam adalah tradisi turun temurun yang harus tetap dilestarikan.

"Ziarah kubur ini juga sebagai ajang silaturahmi dan tempat bertemunya sanak saudara yang dari perantauan. Kami rasa ini suatu acara yang sangat bermanfaat dan kami juga akan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar agar acara ini menjadi agenda daerah dan dapat dimasukkan kedalam kalender daerah," terang Faisal.


Legislator Partai Gerindra Kabupaten Kampar ini juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Sipungguk yang menyambut hangat kehadirannya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Sipungguk Zamzul Azmi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kampar di Desa Sipungguk.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)