Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH, Ginda Burnama: Terlihat Peran Pemuda Mengisi Pembangunan

Admin
693 view
Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH, Ginda Burnama: Terlihat Peran Pemuda Mengisi Pembangunan

KUANSING, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST yang merupakan Anggota Fraksi Partai Gerindra, menghadiri acara pengucapan sumpah janji Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sisa masa jabatan 2019-2024.

Usai mengikuti kegiatan, Ginda mengatakan bahwa pihaknya berharap sinergi antara DPRD dengan pemerintah daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedepannya lebih bisa ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Selamat kepada Dr Adam SH MH sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Kuansing, semoga dapat mengemban amanah rakyat dan melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Semoga semakin hari semakin terlihat peran penting pemuda dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kuansing ini," kata Ginda yang merupakan Wakil Ketua DPRD termuda di Pekanbaru ini.



Sebagaimana diketahui, DPP Partai Golkar resmi menunjuk Dr Adam SH MH sebagai Ketua DPRD Kuansing pasca ditinggalkan Andi Putra SH MH yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati Kuantan Singingi pada Pilkada Kuansing 9 Desember 2020 lalu.

Politikus Partai Golkar Dr Adam SH MH tercatat sebagai Ketua DPRD termuda di Provinsi Riau. Adam merupakan pengganti Ketua DPRD Kuansing sebelumnya tak lain adalah abang kandungnya Andi Putra SH MH yang maju menjadi calon Bupati dan terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Penunjukan Dr Adam SH MH sebagai PAW Ketua DPRD Kuansing itu melalui proses yang cukup panjang. Dimana penunjukan itu berdasarkan surat dari DPP Golkar dengan nomor: B518/GOLKAR/I/2021 tentang Persetujuan Pergantian Antara Waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sisa masa jabatan 2019-2024. Dimana surat DPP Golkar ini dikeluarkan di Jakarta, 28 Januari 2021.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kuansing atas nama Dr Adam SH MH untuk masa jabatan 2019-2024. SK Gubri dengan Nomor: Kpts.211/II/2021 tersebut tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kuansing atas nama Dr Adam SH MH masa jabatan 2019-2024 tertanggal 15 Februari 2021.

DPRD Kuansing pun telah agendakan pelantikan Dr Adam SH MH sebagai Ketua DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024, Kamis (25/2/2021).

Soal ditunjuknya Adam sebagai Ketua DPRD Kuansing juga dipandang sebagai warna baru, dimana Adam merupakan sosok anak muda yang menginspirasi, sebab dia sudah menjadi Anggota DPRD di usia muda dengan tetap melanjutkan pendidikan sampai jenjang tertinggi (doctor) pria kelahiran Muara Sentajo 09 April 1992 ini dianggap bisa merepresentasikan semangat anak muda yang menggelora ke arah perubahan, Partai Golkar sejauh ini terus mempertahankan tren mempercayakan generasi muda untuk menjadi pimpinan di lembaga legislatif. (ril)

Penulis
: Riki
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com