APBD-P 2021 Difokuskan Lunasi Tunda Bayar, DPRD: Wajib Hukumnya Dibayar

Ruslan
191 view
APBD-P 2021 Difokuskan Lunasi Tunda Bayar, DPRD: Wajib Hukumnya Dibayar
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, ST.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut, fokus penyelesaian tunda bayar didalam APBD Perubahan tahun 2021 memang seharusnya dilakukan oleh Pemko Pekanbaru.

"Tunda bayar itu memang sesuatu yang harus diselesaikan. Karena, kasihan orang yang sudah mengerjakan program pemerintah tahun kemarin itu belum dibayar," kata Sabarudi, Selasa (21/9/2021).

Sabarudi menyebut, sebagian besar hutang tunda bayar yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru kebanyakan dari pengusaha dari level menengah ke bawah.

"Menurut saya, itu (tunda bayar) hukumnya wajib dibayar," ujarnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru ini berharap, kebijakan keuangan daerah kedepan harus menyentuh kepada kehidupan masyarakat.

Hal ini guna menghindari adanya kebijakan pengurangan anggaran seperti pemotongan gaji THL, tunjangan pegawai, honor guru, RT RW hingga posyandu seharusnya tidak perlu dilakukan Pemko Pekanbaru demi melunasi hutang tunda bayar.

"Karena itulah yang menjadi kekuatan mereka untuk bisa bekerja membantu Pemerintah Kota. Semestinya janganlah diganggu. Makanya, tergantung dengan kebijakan anggarannya seperti apa. Kalau semua anggota DPRD setuju itu tidak diganggu, ya tidak diganggu," pungkasnya.

Diketahui, DPRD bersama Pemko Pekanbaru telah meneken kesepakatan KUA-PPAS APBD-P tahun 2021 sebesar Rp2,649 Triliun. Didalam APBD Perubahan tahun ini difokuskan dalam penyelesaian tunda bayar, kemarin (22/9). (endi)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com