Anggota DPRD Pekanbaru Usul Vaksinasi Pelajar Dilakukan di Sekolah

Endi Dwi Setyo
180 view
Anggota DPRD Pekanbaru Usul Vaksinasi Pelajar Dilakukan di Sekolah
Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Nurul Ikhsan

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Nurul Ikhsan menyarankan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan kegiatan vaksinasi bagi pelajar di sekolah masing-masing. Hal ini dinilai lebih efektif ketimbang mencari tempat-tempat sentra vaksinasi massal.

"Ya, seharusnya begitu (ke sekolah). Dinas Kesehatan door to door ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar ini," kata Nurul, Jum'at (22/10/2021).

Nurul juga mengapresiasi beberapa sekolah yang telah menggelar pelaksanaan vaksinasi. Namun, ia menekankan pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah-sekolah agar rutin dilakukan hingga mencapai target.

"Jangan di awal-awal saja mengadakan vaksinasi massal di Sekolah. Jadi harus dilanjutkan sampai target vaksinasi bagi pelajar itu selesai," ujarnya.

Ia juga menyoroti beberapa sekolah swasta yang dinilai masih banyak siswa yang belum melakukan vaksin Covid-19. Padahal, vaksinasi Covid-19 sudah halal dan aman untuk disuntikkan ke anak-anak usia 12-17 tahun.

"Saya lihat di yayasan itu masih banyak yang belum divaksin. Jadi kita minta pihak yayasan itu agar mengimbau wali murid untuk melakukan vaksinasi terhadap anaknya," ucapnya.

Politisi Gerindra ini menyebut, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan tiap-tiap sekolah dinilai akan lebih tepat sasaran. Langkah ini juga sebagai upaya untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok kalangan pelajar di Kota Pekanbaru.

"Sampai hari ini itu kan anak-anak masih sekolah dibagi dua. 50 persen masuk sekolah, 50 persen daring. Ya, jadi kita minta digesa vaksin (pelajar) ini," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com