Mamak- mamak Baganbatu Barat Usulkan Perbaikan Jalan di Reses Perdana Anggota DPRD Rohil Raly Anugrah

Datariau.com
513 view
Mamak- mamak Baganbatu Barat  Usulkan Perbaikan Jalan di Reses Perdana Anggota DPRD Rohil Raly Anugrah
Anggota DPRD Rohil Raly Anugrah Harahap SSos MM saat reses perdana di Baganbatu Barat.

BAGANBATU,  datariau.com -   Kegiatan reses perdana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dapil IV Raly Anugrah Harahap SSos MM di warnai usulan dan keluhan terkait infrastruktur jalan.


Usulan dan keluhan tersebut disampaikan oleh Mamak- mamak di Baganbatu Barat saat menghadiri reses di Jalan Lintas Sumatera tepatnya kediaman H Ali Rahmad Harahap Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (26/12/2019).


Selain usulan perbaikan jalan, juga ada beberapa usulan lainnya seperti pembuatan sumur bor, drainase, KTP dan penambahan tiang PLN.


Bahkan dalam kesempetan itu, secara pribadi Raly juga langsung mengabulkan atau memberikan permintaan warga berupa peralatan rebana.


Seperti yang disampaikan Ibu Heru warga simpang Martabak ini, di mana didusun Martabak tepatnya di timbunan satu dan dua sepanjang 300 meter mengalami kerusakan yang cukup parah dengan kondisi jalan berupa tanah berlumpur dan becek sehingga warga sangat sulit saat melintasinya.


"Kami sangat berharap sekali kepada Pak dewan  untuk memperjuangkan jalan itu supaya dapat diperbaiki atau disemenisasi. Kami warga sangat kesulitan melewatinya apalagi saat musim hujan ini," ungkap Ibu Heru.


Menanggapi hal itu, Raly yang juga sebagai warga Baganbatu barat itu secara tegas menyampaikan akan berupaya dan memperjuangkan usulan warga apalagi daerah tersebut berdekatan dengan kediamannya. Dan sudah menjadi prioritas untuk pembangunan kedepannya.


"Akan kita perjuangkan untuk Masyarakat, dan kita ingin di Baganbatu Barat ini paling tidak harus ada perubahan khususnya dibidang pembangunan," ucap Raly.


Raly yang juga selaku ketua komisi A bidang pemerintahan ini mengakui, bahwa di wilayah kepenghuluan Baganbatu barat masih banyak daerah yang belum tersentuh pembangunan, sehingga hal ini akan menjadi perhatian khusus dan menjadi skala prioritas. Apalagi kata Raly, Baganbatu barat merupakan kepenghuluan pemekaran yang  sudah lima tahun mekar dan belum memiliki anggaran desa.


"Kita akan koordinasikan ini dengan penghulu dan akan kita bawa ke Kabupaten nantinya," kata anggota Dewan termuda di Rohil ini.


Sementara itu, Penghulu Baganbatu Barat Zulfan Efendi yang diwakili Sekretaris desa, Abdul Muin Hasibuan menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Rohil Raly Anugrah Harahap atas dilaksanakannya reses di Baganbatu barat ini. Dengan harapan, aspirasi warga Baganbatu Barat dapat tersampaikan langsung melalui anggota dewan dari dapil IV Bagan Sinembah.


" Kami sampaikan terimakasih atas dilaksanakannya reses di Baganbatu barat ini, mudah mudahan aspirasi warga dapat terserap dan terealiasi apalagi beliau juga merupakan warga Baganbatu barat," ucap Ustadz Abdul Muin.


Kemudian, dirinya juga sangat terimakasih atas perhatiannya kepada warga Baganbatu barat yang telah mengabulkan langsung atas permintaan warga berupa peralatan alat rebana dengan merogoh kocek pribadi.


"Terimakasih semoga usulan ini dapat terwujud sehingga kedepanya warga Baganbatu barat dapat menikmati pemerataan pembangunan dari pemerintah," Pungkas Abdul Muin. (sel).

Penulis
: Sella
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com