Ketua DPRD Kampar Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada di Fase New Normal

Datariau.com
475 view
Ketua DPRD Kampar Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada di Fase New Normal
Suasana Rapat

BANGKINANG KOTA Datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST hari ini mengikuti rapat Persiapan Pengoperasian Pos New Normal di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Lantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar. Kamis (04/06/2020)

Dalam arahannya, Ketua DPRD Kampar menghimbau kepala seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kedisplinan dalam memasuki fase New Normal ini.

Jangan sampai masyarakat salah kaprah akan arti istilah New Normal.

Begitu disampaikan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST saat memberikan arahan usai rapat dibuka oleh Bupati Kampar yang diwakili Sekda H.Yusri M.Si

"Begitu Pandemi Covid 19 ini mulai memasuki Kampar, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus mematikan ini, bahkan PSBB selama 14 hari baru saja kita lalui"Terangnya

"Nah...sekarang kita sudah memasuki fase New Normal, kepada Tim Gugus Tugas dan stake holder dibantu para camat dan Kepala Desa dan para perangkat agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang situasi di New Normal ini" Pinta Faisal

Lebih lanjut, Faisal menekankan aparat terkait agar lebih serius mensosialisasikan ancaman penyebaran Covid 19 di Fase New Normal ini.

Masyarakat harus lebih menyadari bahwa Pandemi ini sedang berlangsung dan tidak ada kepastian sampai kapan.

Sementara itu Sekda Kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemkab Kampar telah menyiapkan 11 pos yang tersebar di berbagai pasar di beberapa Kecamatan. 

Pasar Kuok, Pasar Inpres Bangkinang, Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar, Pasar  Rumbio Kecamatan Kampar, Pasar Kampa, Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang, Pasar lipat Kain Kampar kiri, Pasar Flamboyan Tapung, Pasar Suka Ramai Tapung Hulu, PasarTeratak buluh Siak Hulu, Pasar Siei Pagar Kampar Kiri Hilir,

Berkaitan dengan Posko personil diharapkan personil yang ada di kecamatan karena pelaksana di hari Pasar. Terdiri dari Personil  TNI/polri, kesehatan Satpol PP, Dishub, BPBD, Pengelola Pasar,. Staf Kelurahan/Desa.

Terhadap Ibadah kita tetap mengik Fatwa MUI dapat dilakukan ibadah namun protokol kesehatan dapat dijalankan.

Kedisiplinan Pribadi kita semua dalam semua sektor kehidupan, Pasar,Terminal, Tempat ibadah, transportasi, rumah makan, Tempat pariwisata sediakan Tempat cuci tangan dan pakai masker serta jaga jarak.

Pemulihan Covid-19 di Kampar sudah turun Bahkan sudah nihil, namun kita sangat khawatir usai lebaran ini, mari kita kawal terus agar tidak ada Kasus baru di Kabupaten Kampar.

Pos yang kemarin tetap jalan jika tidak ada pos yang digeser.

Pos ini akan berdiri Sampai Covid-19 betul-betul telah habis dan kita ikuti arahan dari Pemerintah pusat.

Turut hadir Perwakilan Dandim 0313/KPR, Perwakilan Polres Kampar, Perwakilan Pengadilan Negeri, Para Kepala OPD dan seluruh Camat.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Mirdas Aditya
Sumber
: DataRiau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com