Dua Orang Pelajar SMKN 1 Rambah Takut Saat Disuntik Vaksinasi

Ruslan
274 view
Dua Orang Pelajar SMKN 1 Rambah Takut Saat Disuntik Vaksinasi
Foto: Dedy

ROKAN HULU, datariau.com - Ratusan pelajar SMKN 1 Rambah antusias mengikuti vaksinasi, Senin (20/9/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah SMKN 1 Rambah yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.


Mayoritas pelajar yang vaksin pun tidak takut disuntik. Namun ada beberapa orang yang ketakutan dan menjerit.


Terdapat 2 pelajar yang takut saat akan disuntik vaksin. Bahkan pelajar tersebut harus dirayu beberapa menit oleh Danramil Koramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Rambah Iptu Hasmin dan petugas kesehatan dari Puskesmas Rambah agar tidak takut dan mau disuntik.


"Takut... sakit...," jerit salah seorang pelajar yang tidak ingin disebutkan namanya.


Masih ditempat yang sama, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir mengatakan, pelajar yang sempat takut telah menjalani vaksinasi.


"Tadi kami telah membujuk pelajar yang takut divaksinasi agar tetap tenang dan jangan takut. Akhirnya dapat mengikuti Vaksinasi," jelas Danramil 02 Rambah.


"Vaksinasi ini juga merupakan kegiatan serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR," tegasnya.


Masih ditempat yang sama, Kepala Kepala Sekolah SMKN 1 Rambah Idris Lika,S.SI, M.M.Pd mengatakan, Vaksinasi ini bekerja sama dengan TNI dari Koramil 02 Rambah dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambah.


"Vaksinasi ini bekerja sama dengan TNI dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambah. Vaksinasi ini cara kita untuk terhindar dari Covid 19. Dimana, kita sebagai warga negara yang patuh dengan pemerintah dan mengikut peraturan dari pemerintah," ucap Idris Lika,S.SI, M.M.Pd.


"Kami dari pihak sekolah, sangat senang dengan adanya vaksin ini. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini semua wabah sudah hilang dan kita bisa belajar tatap muka kembali," ucapnya.


Lanjutnya, "dengan menjalani Vaksinasi, kedepan dapat mencegah penyebaran Covid 19. Setelah divaksin, kita bisa bekerja dengan sehat, Ekonomi sehat dan beraktifitas dengan sehat," tutupnya.


Dapat diketahui, ada sebanyak 123 orang pelajar SMKN 1 Rambah yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi.


Terilihat, tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambah dengan sabar melayani para pelajar yang ingin di Vaksin. (dedy)

Penulis
: Dedy
Sumber
: Datariau.com