7 Karyawan DWG Positif Terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Terjun ke Lokasi

Ruslan
352 view
7 Karyawan DWG Positif Terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Terjun ke Lokasi
Foto: Sella
Tim Gugus Tugas Covid Kecamatan Basira saat melakukan pengecekan ke PT.DWG terkait meningkatnya pasien covid-19.

BASIRA, datariau.com - Seiring meningkatnya pasien terpapar positif Covid 19 di PT. Darma Wungu Guna (DWG) Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Tim gugus tugas Covid-19 Basira melakukan pengecekan ke lokasi, Senin (26/07/2021).

Tim gugus tugas Covid-19 Basira yang melakukan pengecekan ke DWG tersebut yakni Camat Basira Drs.M.Yusuf, Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo, Kapus Basira Dr.Sri Purwati Ningsih, Penghulu Bagan Sinembah Sutan Lubis, Manager DWG Afner Silalahi dan ketua SPSI PUK PT.DWG Naswan.

Tim gugus tugas Covid-19 Basira yang disampaikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SiK menyampaikan, giat pengecekan ini dilakukan terkait meningkatnya pasien positif covid-19 yang menimpa para karyawan PT.DWG.

"Selain pengecekan juga kita lakukan rapat koordinasi terkait penanganan terhadap pasien yang terpapar Covid-19," kata Kapolsek Kompol Indra.

Dalam kesempatan itu, Kompol Indra menegaskan bahwa, Tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Basira telah memberikan arahan kepada Perusahaan yang diantaranya meminta perusahaan agar menerapkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Perusahaan dan melakukan Test Swab berkala terhadap karyawan.

Segera melaksanakan vaksin Gotong Royong terhadap seluruh karyawan beserta keluarganya dan menyiapkan Posko industri di PT. DWG.

"Terakhir perusahaan harus menyiapkan rumah/gedung kusus untuk merawat pasien positif covid-19 di PT. DWG beserta obat-obatan, vitamin dan makanannya," papar Kapolsek.

Terkahir kapolsek tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di wilkum Polsek Bagan Sinembah agar dapat selalu mentaati prokes utamanya menggunakan masker.

"Hindari kerumunan, cuci tangan dengan sabu/handsanitizer dan jaga pola hidup sehat. Penularan dapat dicegah kalau kita patuh dengan prokes," ungkap Kapolsek. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com