Empat Korban Kecelakaan Maut di Kuok Kampar Dapat Santunan Jasa Raharja

Admin
1.858 view
Empat Korban Kecelakaan Maut di Kuok Kampar Dapat Santunan Jasa Raharja
Jasa Raharja Riau salurkan santunan kepada empat orang korban meninggal dunia dan satu korban luka-luka peristiwa kecelakaan di Jalan Umum Rantau Merangin Desa Merangin Kecamatan Kuok. (foto: tribunpekanbaru.com)

PEKANBARU, datariau.com - Jasa Raharja Riau salurkan santunan kepada empat orang korban meninggal dunia dan satu korban luka-luka peristiwa kecelakaan di Jalan Umum Rantau Merangin-Pasir Pengaraian Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, yang terjadi Kamis (24/8) pagi.

Nilai santunan yang diberikan Jasa Raharja Riau kepada korban meninggal dunia sebesar Rp.108.000.000.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Widayana mengatakan, kepada korban meninggal dunia santunan yang diberikan kepada empat orang yang terdiri dari dua orang anak atas nama Ania Sakira serta Muhammad Rasyid Habibullah dan dua orang dewasa, atas nama Novrizal sebagai suami dan kepala keluarga dari dua anak korban meninggal, korban dewasa lainnya atas nama Hazrianis, ibu dari dua anak korban meninggal dunia.

Ia mengatakan, santunan meninggal dunia sebesar Rp.100.000.000 diberikan kepada ahli waris dari dua orang korban orang dewasa yang meninggal dunia pada kejadian tersebut. Dari nilai santunan tersebut Rp.50.000.000 sudah dibayarkan dan Rp.50.000.000 lagi dibayarkan besok menunggu pembukaan rekening bank bagi ahli waris.

Ahli waris yang menerima merupakan orang tua dari masing-masing korban tersebut. Untuk anak yang menjadi korban meninggal dunia, Jasa Raharja memberikan santunan penguburan senilai Rp.8.000.000 untuk dua orang tersebut.

Anak korban meninggal dunia hanya mendapatkan santunan senilai tersebut karena tidak memiliki ahli waris sesuai UU No. 34 tahun 1964. Berdasarkan aturan tersebut ahli waris yang semestinya menerima adalah orang tua korban. Namun karena orang tua meninggal, anak tidak memiliki ahli waris berdasarkan aturannya.

Ia mengatakan, untuk korban luka dari kejadian tersebut bernama Hengki, Pengemudi Mitsubishi Colt Diesel bernomor plat BM 9706 TG saat ini tengah dilakukan tindakan medis di Rumah Sakit Syafira.

"Biaya pengobatan korban selama di rumah sakit tersebut saat ini telah ditanggung Jasa Raharja maksimal sebesar Rp20 juta sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan," tuturnya.

Widayana mengatakan langkah cepat tersebut dalam menanggung beban masyarakat yang mengalami kecelakaan ini karena kerjasama yang dilakukan Jasa Raharja dengan pihak kepolisian.

"Kami dari Jasa Raharja berharap santunan yang diberikan akan mampu meringankan beban ahli waris atas kejadian ini," tutupnya.

Editor
: Agusri
Sumber
: Tribunpekanbaru.com