[VIDEO] Unjuk Rasa BEM Se-Riau di DPRD Riau

Admin
329 view
[VIDEO] Unjuk Rasa BEM Se-Riau di DPRD Riau

PEKANBARU, datariau.com - Ratusan mahasiswa aksi demo dari berbagai universitas yang ada di kota Pekanbaru, tiba di kantor DPRD provinsi Riau, jalan Jendral Sudirman, kota Pekanbaru, Senin (11/4/2022). Massa mulai berdatangan sejak pukul 14.30 wib tadi.

Pantauan datariau.com di lapangan, aliansi mahasiswa tersebut meminta untuk masuk dan menemui pimpinan DPRD Riau sebagai penyampai aspirasi mereka ke pemerintah pusat.

Mahasiswa masih duduk di jalananan depan kantor DPRD provinsi Riau, sembari menunggu rombongan dari universitas lain datang bergabung.

Seperti diketahui, aksi mahasiswa hari ini serentak di seluruh Indonesia, menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah sejak tanggal 28 Maret sampai 11 April 2022.

Kemudian mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan presiden 3 periode.

Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Untuk aksi di DPRD Riau ini, Polda Riau menyiagakan 1.161 personel gabungan untuk pengamanan unjuk rasa.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, untuk pengamanan unras BEM se-Riau setidaknya ada 476 personel Polresta Pekanbaru, 535 personel Polda Riau, 60 personel TNI, dan 90 personel Satpol PP yang akan melakukan pengamanan.

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)