Pilih Wakil Gubernur, 62 Anggota DPRD Riau Mencoblos Hari Ini

Admin
1.418 view
Pilih Wakil Gubernur, 62 Anggota DPRD Riau Mencoblos Hari Ini
dok.

PEKANBARU, datariau.com - DPRD Riau resmi memulai tahapan paling menentukan untuk memilih pendamping Gubernur Riau Antara Wan Thamrin Hasyim atau Ruspan Aman sebagai Wakil Gubernur Riau.

Setelah paripurna dibuka Ketua DPRD Riau Septina Primawati, dilanjutkan dengan penyampaikan tata tertib pemilihan oleh Ketua Panitia Pemilihan Aherson, Selasa (25/4/2017).

Paripurna penting tersebut dihadiri langsung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sebagai pihak yang akan mendapat pendamping dari hasil pemungutan suara beberapa saat lagi tersebut.

Dari paparan Aherson diketahui bahwa jumlah legislator yang bersiap menggunakan hak pilih menentukan wakil gubernur sebanyak 62 orang. Jumlah tersebut minim 3 wakil rakyat dari total 65 anggota DPRD Riau. Dua berhalangan tetap dan seorang lagi tidak diketahui siapa dan mengapa tidak hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Aherson menyampaikan mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara atau pencoblosan. Penggunakan hak pilih dilakukan secara bergilir. Fraksi dengan anggota terbesar mendapat kesempatan pertama.

Untuk pencoblosan, Panitia Pemilihan telah menyiapkan bilik suara dan kotak suara. Sesaat ini proses pemungutan suara dimulai. Sementara dua “pengantin” Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman duduk bersanding. Cermat mengikuti setiap tahapan yang akan menentukan nasib mereka.

Editor
: Adi
Sumber
: Riauterkini.com
Tag:dprd riau