TMMD TNI Ke-99 Kodim 0313/Kpr Koramil 02 Rambah Terus Berjalan

Datariau.com
1.462 view
TMMD TNI Ke-99 Kodim 0313/Kpr Koramil 02 Rambah Terus Berjalan
Ist.
Kegiatan saat berlangsung.

ROHUL, datariau.com - Penyelesaikan target sasaran Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terpadu yang dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Dan kegiatan TMMD merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program TMMD ke 99 yang telah berlangsung selama ini, kami berharap kedepan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkap Komandan Koramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi, melalui keterangan tertulisnya kepada datariau.com, Jumat (13/7/2017).

Sejalan dengan tekad pemerintah saat ini untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, maka pola pendekatan TMMD tersebut, sungguh sangat sejalan, selaras dengan upaya pemerintah mengembangkan pembangunan yang sangat signifikan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Seperti diketahui, dalam proses TMMD ini untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara di daerah yang tangguh. TNI melaksanakan kegiatan TMMD sebagai salah satu bentuk pengabdian yang luhur, disamping sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah, terutama nilai Kemanunggalan TNI – Rakyat secara bergotong royong. Dan selain itu juga sebagai suatu bentuk ikatan lahir dan batin antara TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan tugas mulia TNI, agar senantiasa dapat berjalan seirama dengan energi positif dari rakyat. Hal ini, karena kita semua memegang prinsip dari rakyat dan untuk rakyat," tuturnya.

"Lebih dari itu, yang lebih penting adalah TMMD ini dilakukan agar terus tercipta manunggalnya rakyat dan TNI, karena TNI bersama Rakyat akan Kuat, dan Rakyat bersama TNI akan Aman Sejahtera," bebernya.

Hingga saat ini sasaran ke 2 pembangunan semenisasi jalan sepenjang 300 M yang berada di Desa Pasir Pandak Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu yang di kerjakan Satgas TTMD Kodim 0313/Kpr Korami 02 Rambah bersama masyarakat saat sedang berjalan 60%.

"Saat ini kami perkirakan seluruhnya sedang berjalan 60% pembangunanya. Dan semuanya terlihat bersemangat dalam penyelesaian jalan ini, serta kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini," tutup Alza.

Penulis
: Deddy
Editor
: Agusri
Sumber
: Datariau.com