Peduli Laka Lantas

Polantas Polsek Tualang Bersama Warga Bersihkan Pohon dan Pelepah yang Menutupi Jarak Pandang

Hermansyah
914 view
Polantas Polsek Tualang Bersama Warga Bersihkan Pohon dan Pelepah yang Menutupi Jarak Pandang
Panit I Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan Siregar SH MSi.

SIAK, datariau.com - Mengantisipasi agar tidak terjadinya laka lantas di jalan berbelok (tikungan). Unit Lantas Polsek Tualang gelar giat kurve bersama warga membersihkan pepohonan dan pelepah yang menutupi jarak pandang pengendara saat melintasi jalan lintas Minas-Perawang, Senin (9/12/2019) siang.

Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH melalui Panit I Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan Siregar SH MSi bersama Personil Unit Lantas Polsek Tualang bersama warga menebang pepohonan yang menutupi jarak pandang pengemudi serta memasang spanduk skotlight himbauan laka lantas.

"Ini sebagai upaya kami (Unit Lantas Polsek Tualang) dalam hal mengantisipasi laka lantas, khususnya di KM 17 Perawang Barat yang kami anggap sebagai titik rawan laka lantas di Kecamatan Tualang," kata Ipda Ramadhan.

Kegiatan kurve ini, jelas Ramadhan, dilakukan dengan cara membersihan pepohonan dan pelepah yang terdapat disepanjang jalan lintas Minas-Perawang, tepatnya di KM 17 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan Unit Lantas Polsek Tualang menjelang atau memasuki Giat Operasi Lilin 2019 yang akan di gelar dalam waktu dekat ini," imbuh Panit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan Siregar SH MSi, Senin (9/12/2019) malam.

Untuk hasil yang dicapai setelah kegiatan tersebut, dikatakan Ipda Ramadhan, tentunya dapat memberikan pelayanan kepada pengguna jalan di daerah rawan laka dan mengajak masyarakat sekitar pada titik rawan laka agar peduli terhadap laka lantas.

"Dapat menekan angka laka lantas didaerah rawan laka di Tualang Perawang sebagai antisipasi kami, serta terciptanya Kamseltibcar lantas di daerah rawan laka lantas," tutupnya.

Editor
: Hermansyah