Koptu Dedy Nofery Samosir Babinsa Koramil 02 Rambah Datangi Petani

Ruslan
529 view
Koptu Dedy Nofery Samosir Babinsa Koramil 02 Rambah Datangi Petani
Deddy
Koptu Dedy Nofery Samosir (TNI) bersama warga kelompok Usaha Tani Maju.

ROKAN HULU, datariau.com - Koptu Dedy Nofery Samosir personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, sebagai Babinsa Desa Suka, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, mendatangi kelompok Usaha Tani Maju.

Koptu Dedy Nofery Samosir berkata, saat ini para petani akan melakukan pemupukan jagung Hibrida Biji dua di areal lahan yang telah di tanam seluas Dua Hektar.

"Hari ini kami akan melakukan pemupukan jagung Hibrida Biji Dua," tutur Babinsa Desa Suka Maju Koptu Dedy Nofery Samosir, di areal lahan jagung Hibrida, Selasa (25/09/2018).

Dia menjelaskan, untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, lahan tanam atau kebun harus digemburkan terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan pemupukan.

"Lahannya disiapkan dulu ya. Penggemburan lahan dapat dilakukan dengan cangkul atau dibajak. Setelah itu diberi dengan pupuk kandang atau kompos," jelas Babinsa Desa Suka Maju Koptu Dedy Nofery Samosir.

Ia menambahkan, pemupukan jagung saat ini dilakukan dengan mengunakan alat tanam Jagung dan Pemupuk SAAM-CP09.

Kepala UPTD Kecamatan Rambah Puji Hadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan upaya khusus PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai).

"Sekarang kami sedang melaksanakan pemupukan dengan pupuk Urea," kata Puji Hadi.

"Untuk Kecamatan Rambah, tahun ini lahan yang telah disiapkan lebih kurang seratus dua puluh lima hektar," bebernya. 

Penulis
: Deddy
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: