Kapolres Meranti Sambut Baik Langkah Granat Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah

Admin
306 view
Kapolres Meranti Sambut Baik Langkah Granat Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah
KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti menjumpai Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Rabu (25/10/2019).

Dalam silaturahmi yang memakan waktu kurang lebih dua jam itu dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Meranti Iptu Darmanto dalam hal ini diwakili oleh KBO Sat Narkoba Polres Meranti Ipda Beny Siregar, Ketua Granat Meranti Darma Citara, Sekretaris Granat Meranti Misjan Tomy, Bendahara Granat Rio Nugraha, Humas Granat Meranti Gunawan, Aldo dan Satu anggota Granat Magfarudin.

Disampaikan Ketua Granat Meranti Darma Citara, silaturahmi ini dinilai bearti buat Granat, yang mana antara Granat Meranti dengan Polres Meranti harus selalu bersinergi dalam memperkecilkan gerak-gerik narkoba yang ada di kabupaten termuda di Riau ini.

"Untuk kita ketahui bersama Narkoba di Meranti ini sangat marak. Menyikapi hal tersebut, kami dari Granat Meranti meminta pihak Polres Meranti bersama kami agar bahu-membahu memperkecil ruang gerak Narkoba yang ada di meranti," ungkapnya.

"Pada dasarnya, kami dari Gerakan Nasional Anti Narkotika di wilayah Meranti bekerja di bidang sosialisasi terhadap wilayah-wilayah yang rawan Narkoba dan mendirikan duta Granat di setiap sekolah yang ada di kecamatan khusus di wilayah Meranti."

"Sebelumnya kami sudah membentuk duta Granat dan acara itupun kami selenggarakan dengan meriah di SMAN 1 Tebingtinggi pada 4 bulan yang lalu. Alhamdulillah, adik-adik serta kegitan yang kami lakukan berjalan dengan baik dan mereka senang sekali atas apa yang kami lakukan saat itu," ujarnya.

"Meranti ini perlu dikatakan sudah marak yang namanya Narkoba. Untuk memberantas mungkin sangat sulit, namun kedepan kita berharap bagimana bersama-sama antara Polres Meranti dengan Granat Meranti bisa memperkecil pergerakan Narkoba," tambahnya.

Bendahara Granat Meranti Rio Nugraha juga memaparkan, Meranti sudah gawat Narkoba dan Granat Meranti akan semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada anak sekolah yang ada di Meranti.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengadakan acara sosialisasi, sekaligus melakukan pembentukan Duta Granat di wilayah Kecamatan Merbau," paparnya.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengucapkan terima kasih kepada Granat Meranti. Walupun pertemuan ini sempat tertunda namun rekan-rekan Granat tidak berkecil hati.

"Intinya, dengan adanya rekan-rekan sangat membantu kami dalam mengungkap kasus Narkoba serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa bahayanya Narkoba ini."

"Kami selalu siap untuk menindaklanjuti pergerakan Narkoba, selain itu kami juga berjalan tentang sosialisasi narkoba, kenakalan remaja dan taat peraturan lalulintas. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian rekan-rekan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan generasi muda tentang bahaya Narkoba," kata Kapolres.

"Jika rekan-rekan ada mendapatkan informasi tentang Narkoba mohon kiranya kirim saya dan kita akan menindaknya. Intinya, sekecil apapun informasinya kami selalu siap dan selalu menindaklanjuti laporan tersebut," pungkasnya. (put)
Penulis
: Syahputra
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com