Tinjau Vaksinasi Lansia, Kapolda Riau Apresiasi Bupati Kampar dalam Penanganan Covid-19

Datariau.com
94 view
Tinjau Vaksinasi Lansia, Kapolda Riau Apresiasi Bupati Kampar dalam Penanganan Covid-19

Bangkinang Kota, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH mendampingi Kapolda Riau Irjjen Pol Agung Setya Imam Effendy SH SIk MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi kerjasama Pemkab Kampar dengan Polres Kampar di Bangkinang, Ahad (30/5/2021). Hadir mendampingi Bupati Kampar, Forkopimda Kampar, Sekda Kampar dan seluruh OPD yang terkait.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Riau menyatakan bahwa salah satu untuk menghindari laju penyebaran Covid-19 adalah dengan meningkatkan imun tubuh, pada saat ini sasaran adalah Lansia yang rentan terhadap sebaran Covid-19.

"Terhadap langkah yang dilakukan oleh Pemkab Kampar dan Forkopimda Kampar dan instansi terkait kami sangat mengapresiasi dengan mendirikan lima Posko PPKM dan mensiagakan seluruh puskesmas yang memvaksin 100 orang per Puskesmas, ada sebanyak 31 Puskesmas berarti ada 3.100 orang perhari yang divaksin," kata Kapolda Riau Agung Imam Setya Effendi.



"Posko PPKM adalah jawaban bagaimana cara kita untuk menangani Covid-19, disini ada seluruh unsur bukan saja unsur kesehatan, tapi ada TNI/Polri dan OPD terkait, yang memiliki tujuan sama yakni mencegah penularan, mengobati yang sudah terpapar Covid-19, dan menekan angka kematian," kata Kapolda Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar dan seluruh tim satgas Covid-19 Kampar yang telah melakukan berbagai upaya yang nyata, terus lakukan ini sehingga kita dapat mengendalikan laju penyebaran Covid-19, begitu juga terhadap pelaksnaan Vaksin," tambah Kapolda Riau yang menggunakan motor dari Pekanbaru ke Bangkinang. Sebelumnya juga melakukan peninjauan di Polsek Tambang dan Polsek Kampar.



"Terus lakukan testing dan treatment dan tracing sehingga setiap hari semua yang terindikasi reaktif dapat dilakukan penanganan, sehingga terkendalinya yang terkonfirmasi maupun penyebaran," pinta Agung.

Sementara itu Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH mengucapan terima atas kunjungan Kapolda Riau dalam penanganan Covid-19 dengan melakukan peninjauan dan menjadi motor dalam pelaksanaan Vaksinasi terhadap Lansia di Kampar.

Dilaporkan Bupati Kampar bahwa saat ini pihaknya telah mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di lima Kecamatan, dan untuk pelaksanaan vaksin dilakukan di setiap Puskesmas dengan taget sebanyak 100 orang perhari.

"Dan ini akan kita lakukan juga pada masyarakat dan ASN di lingkup Pemkab Kampar," terang Bupati Kampar.



Kelima Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan tambang, Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hulu dan Kecamatan Bangkinang Kota.