Sediakan Tempat Nyabu Dibelakang Rumah Makan, Pak Kumis Diringkus Satresnarkoba Polres Rohil

Denni
97 view
Sediakan Tempat Nyabu Dibelakang Rumah Makan, Pak Kumis Diringkus Satresnarkoba Polres Rohil

ROHIL, datariau.com - Tim Satres Narkoba Polres Rokan Hilir meringkus seorang pria paruh baya berinisial PID alias Kumis (52), di rumah makan pak kumis, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hillir.

Dimana penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah makan Pak Kumis sering di jadikan tempat mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

"Berangkat dari informasi yang kita terima, kita lakukan penyelidikan dan penyidikan mendalam hingga akhirnya kita pakai cara Undercover Buy, dan benar saja saat kita lakukan penggrebekan kita berhasil mengamankan tersangka PID yang akrab disapa Pak Kumis dengan 2 bungkus plastik berisi sabu," ujar Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasatnarkoba Iptu Noki Loviko, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Iptu Noki, dari hasil pengakuan Pak Kumis bahwa selain rumah makan, tersangka juga menyediakan alat-alat hisap narkoba untuk dijadikan tempat orang sabu.

"Modus rumah makan dengan menyediakan alat-alat serta sabunya di belakang rumah makan itu, sudah di jalani pak kumis selama 2 bulan ini, dengan omset Rp 700.000,- per harinya," beber Kasatnarkoba Polres Rohil Iptu Noki.

Ditambahkannya, dari tersangka, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 2 bungkus ukuran besar dan kecil diduga narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik berisi 20 plastik kosong, 1 buah dompet berisi uang Rp. 50.000, dan 1 buah pipet, 1 buah alat hisap (bong), 1 unit handphone merk Samsung, dan 1 unit Handphone merk Oppo.

"Sedangkan pasal yang disangkakan yaitu pasal 114 Jo 112 Jo 113 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya.(den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com