Polsek Bagan Sinembah Gagalkan 36 Paket Sabu Dari Pengedar di Balam KM 37 Balai Jaya

Ruslan
4.162 view
Polsek Bagan Sinembah Gagalkan 36 Paket Sabu Dari Pengedar di Balam KM 37 Balai Jaya
Foto: Sella
Tersangak JT (21) dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

BAGAN BATU, datariau.com - Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah kembali berhasil menggagalkan peredaran Narkotika jenis Sabu sebanyak 36 paket siap jual dari tersangka JT (21) warga Jalan Lintas Riau Sumut Balam Km.37, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya , Kabupaten Rokan Hilir.

Berdasarkan data yang berhasil di rangkum awak media dari Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (26/07) menyebutkan, tersangka JT ditangkap pada Jumat (23/07) sekira pukul 20.30 wib tepatnya di pinggur jalan Km 35 Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SiK didampingi Ps. Kanit Reskrim Iptu M. Sodikin SH membenarkan adanya pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut.

"Benar, saat ini tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut," terang Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.

Dijelaskannya Kompol Indra, kronologi pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu ini berawal pada hari Jumat tanggal 23 Juni 2021 sekira pukul 19.00 wib, tim opsnal Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi dari masyarakat terpercaya yang menyebutkan bahwa di Km 35 Balam sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu dan sudah sangat meresahkan.

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung memberikan informasi kepada kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah IPTU M.Sodikin SH lalu Kanit Reskrim menginformasikan kepada Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH.SIK lalu Kapolsek memerintahkan tim opsnal melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah guna penyelidiakn kebenaran informasi tersebut.

Dan kemudian tim opsnal yang dipimpin Panit I Unit Reskrim IPDA K.Saragi melakukan pengintaian di lokasi yang dimaksud dan setelah itu tim opnal melihat seseorang sedang berada di pinggir jalan dekat warung nasi uduk yang patut dicurigai dan kemudian tim opsnal pun langsung menghampiri orang tersebut dan setelah di pertanyakan nama orang tersebut adalah JT dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan.

Hasil penggeledahan tersebut didapat dari saku celana sebelah kiri berupa sebuah kotak timbangan digital scale warna merah putih dan salah satu tim opsnal menyuruh tersangka untuk membuka isi kotak tersebut dan didalamnya didapat 36 (tiga puluh enam) bungkus paket bening diduga berisikan narkotika jenis sabu.

Selain itu petugas juga menemukan uang hasil penjualan Rp.170.000., (seratus tujuh puluh ribu rupiah) beserta hanphone nokia senter warna hitam dari saku celana tersangka, lalu tersangka beserta tim opsnal pun melakukan pengembangan terkait asal muasal barang haram itu didapat, namun tidak berhasil dan kemudian pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021 sekira pukul 23.30 wib tersangka beserta barang bukti dibawa kekantor Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

"Hasil introgasi awal bahwa tersangka JT mengakui bahwa benar Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 36 (tiga puluh enam) paket yang disita oleh pihak kepolisian adalah miliknya yang diperoleh dari Rasit (DPO) warga Km 37 Balam untuk dijual/ diedarkan," urai Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Kompol Indra, adapun barang bukti yang diamankan yakni 36 (tiga puluh enam) paket kecil berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 9,61 gram, 1 kotak digital scale warna merah putih, 1 unit handphone Nokia senter warna Hitam dan Uang sebanyak Rp.170.000 (seratus tujuh puluh ribu rupiah).

"Tersangka akan dipersangkakan dengan Pasal 114, Pasal 112 Jo Undang- Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika," tegas Indra. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com