Pemkab Siak Raih Penghargaan Riau Investment Award 2022

Hermansyah
118 view
Pemkab Siak Raih Penghargaan Riau Investment Award 2022
Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi serahkan penghargaan Riau Investment Award 2022 kepada Pemkab Siak.

PEKANBARU, datariau.com - Kabupaten Siak meraih peringkat I kabupaten/kota terbaik dalam rangka Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022.

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi kepada Wakil Bupati Siak, H Husni Merza BBA MM, pada acara Riau Investment Forum dan Penyerahan Riau Investment Award 2022, di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Rabu (23/11/2022).

Ditemui usai mengikuti acara tersebut, Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, pada Riau Investment Forum hari ini, Pemkab Siak meraih penghargaan peringkat I kabupaten/kota terbaik dalam rangka Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022," ucap Husni.

Husni menjelaskan, ada perusahaan besar di Kabupaten Siak yang tumbuh dan berkembang, akan tetapi ada UMKM yang di bina yakni PT Indah Kiat Pulp dan Paper.

"Atas kerjasama seperti itu, Pemkab Siak meraih apresiasi. Pemkab Siak juga memberikan dorongan keluasan kepada perusahaan dan menekankan kepada perusahaan agar mereka tidak hanya berbisnis, akan tetapi bagaimana bisnis mereka berdampak pada pelaku UMKM yang ada disekitarnya, seperti yang telah dilakukan oleh PT IKPP," jelasnya.

Husni berharap, agar perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Siak saat juga dapat melakukan hal tersebut.

"Saya berharap, agar perusahaan-perusahaan lain bisa melakukan itu, sehingga hidupnya perusahaan tersebut, juga menghidupkan UMKM yang ada disekitarnya dan hidup bersama," harap Husni.

Dalam kesempatan ini, Husni Merza juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan apresiasi tersebut.

"Apresiasi ini jelas memberikan motivasi kepada Pemkab Siak, untuk terus memperbaiki dan mempercantik pintu investasi di Kabupaten Siak," jelas Husni.

"Dan kami berharap kedepannya semakin banyak investor yang menanamkan modalnya dan muncul industri-industri baru serta mendorong terbentuknya UMKM baru di Kabupaten Siak," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)