Pelajar di Kampar Dilatih Posting Berita di Media Online

Sindy Aprilia Dwiyanti
111 view
Pelajar di Kampar Dilatih Posting Berita di Media Online
Forum Jurnalis Remaja Kampar ikuti pelatihan jurnalistik.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Forum Jurnalis Remaja Kampar (FJRK) belajar mengolah website yang dipandu oleh Insan Pers dan Dinas Kominfo di kantor Diskominfo Kampar, Sabtu (16/10/2021).

Wartawan senior, Adi Jondri mengingatkan peserta agar memperhatikan materi dengan serius karena sangat penting bagi seorang jurnalis untuk dapat memposting sebuah berita pada website sekolah dari masing-masing peserta.

Pada pelatihan ini, peserta jurnalistik diajarkan mengenai apa itu website, komponen-komponen penyusunnya dan juga cara membuat website yang sampaikan oleh Benny Putra, staf IT Diskominfo Kampar selaku pemateri.

Sebelum dilakukan pratik oleh peserta pelatihan, Benny terlebih dahulu mencontohkan cara membuat sebuah website yang kemudian masing-masing siswa mempraktikkan cara mengunggah berita dengan disertai foto serta video di website tersebut melalui handphone masing-masing.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terjaga dari penularan Covid-19. Di pertemuan ke-6 ini, para peserta hadir dengan semangat juga didampingi oleh wartawan senior Aprizal dan sekretaris tim Sudirman.

Website ini merupakan kompenen yang sangat penting dalam dunia jurnalistik karena melalui website inilah karya-karya jurnalistik dapat diterbitkan dan informasi-informasi terkini dapat tersebar dengan cepat.

Pelatihan masih terus berlanjut hingga beberapa pertemuan ke depan. Lokasi pertemuan selanjutnya yaitu di SMAN 2 Bangkinang Kota dan membahas materi yang tidak kalah pentingnya, yakni tentang Kode Etik Jurnalistik. (zor)

Penulis
: Zora Anjani