PC-DMI Bagan Sinembah Resmi Dilantik Periode 2021-2026

Ruslan
144 view
PC-DMI Bagan Sinembah Resmi Dilantik Periode 2021-2026
Foto: Muhammad Nasir
Pelantikan Pengurus DMI Kecamatan Bagan Sinembah Periode 2021-2026 di Masjid Jami Nurul Hidayah.

BAGAN SINEMBAH, datariau.com - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Rokan Hilir, resmi melantik Pengurus DMI Kecamatan Bagan Sinembah Periode 2021-2026 di Masjid Jami Nurul Hidayah Kelurahan Bahtera Makmur Kota pada hari Sabtu 10 Juli 2021 M/30 Dzulqai'dah 1442 H, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Bagan Sinembah Ahmad Yani, Kepala KUA Bagan Sinembah H. Hasanuddin Ritonga S.Hi, Kecamatan Bagan Sinembah, Ketua DPD BKPRMI Rokan Hilir Ahmad Sugeng Riyadi Spd SHi, BKMT Bagan Sinembah, DPK BKPRMI Bagan Sinembah, Pengurus DMI Kabupaten Rokan Hilir dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Bagan Sinembah serta Remaja Masjid.

Pelantikan DMI Bagan Sinembah yang diadakan di Masjid Jami Nurul Hidayah Ba'da Ashar yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah H. Wazirwan Yunus S.sos MSi berjalan dengan hidmat dan lancar, dan Ustadz Rozali IR kembali sebagai Ketua DMI Bagan Sinembah dua priode.

Ketua DMI terpilih Ustadz Rozali IR dalam kata sambutannya, "Amanah yang telah diberikan atau diemban baik secara pribadi maupun secara bersama memang sangat berat dalam melakukan pembinaan disetiap masjid se-Bagan Sinembah, tetapi semangatnya dan dorongan dari Camat Bagan Sinembah dan Kepala KUA Bagan Sinembah membuat Saya semangat dalam menjalankan amanah yang diberikan. Dan amanah yang diberikan kepada kami tidak terlepas dari bantuan BKPRMI Bagan Sinembah dan Ibu-ibu BKMT Bagan Sinembah dan ucapan yang tak terhingga kepada Bapak H. Tariono selaku Ketua BKM Masjid Jami Nurul Hidayah yang mana beliau banyak memberikan dukungan serta telah memberikan izin Sekretariat DMI dan Sekretariat BKPRMI di Masjid Jami Nurul Hidayah," sebutnya.

Dalam sambutannya H Wazirwan Yunus S.Sos MSi mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik semoga dengan di lantiknya Pengurus Dewan Masjid Kecamatan Bagan Sinembah dapat menjalankan programs masjid.

"Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, dan selamat berkerja dengan program-program Manajemen Masjid di wilayah Bagan Sinembah. Tahun depan Insya Allah akan diadakan kembali perlombaan Manajemen Masjid Se-Kabupaten Rokan Hilir. Dewan Masjid Kecamatan harus lebih giat mengurus masjid dengan bersosialisasi dan mendata masjid dan mushollah serta mengajak BKPRMI para remaja Masjid untuk bersama sama aktif di Masjid," ucapnya.

Sambutan dari Kecamatan Bagan Sinembah yang diwakili oleh Kepala KUA Bagan Sinembah, H Hasanuddin Ritonga SHi, berharap agar DMI Bagan Sinembah semakin jaya dan dapat bersama-sama memakmurkan masjid.

"Semoga DMI Kecamatan Bagan Sinembah semangkin jaya Aamiin Ya Rabbal Alamin, dan beliau berpesan, mari kita makmur masjid-masjid Allah karena dengan memakmurkan masjid merupakan barometer keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," pesannya. (ril)

Penulis
: Muhammad Nasir
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com