Mantap! Polsek Bagan Sinembah Tangkap Pelaku Balap Liar dan Sita 8 Unit Motor Brondol

Ruslan
1.565 view
Mantap! Polsek Bagan Sinembah Tangkap Pelaku Balap Liar dan Sita 8 Unit Motor Brondol
Foto: Sella
Sebanyak 8 unit Ranmor Brondol saat diamankan Polsek Bagan Sinembah dalam razia balap liar.

BAGAN BATU, datariau.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan kembali mengamankan pelaku balap liar dan 8 unit kendaraan bermotor (Ranmor) brondol, Sabtu (3/07) malam.

Para pelaku balap liar ini ditangkap petugas polsek yang terdiri unit lantas dan tim opsnal Polsek Bagan Sinembah dalam razia balap liar di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah yang dimulai pada Sabtu sekira pukul 23.00 wib hingga Ahad (4/07) dini hari.

Para pelaku balap liar beserta kendaraan speda motor tersebut dibawa ke Mapolsek guna dilakukan pembinaan serta memberikan efek jera agar aksi balap liar tersebut tidak diulangi kembali.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada awak media menjelaskan, aksi balap liar ini dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat dan sangat mengganggu ketertiban umum khususnya para pengguna jalan.

"Razia ini kita lakukan secara rutin guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas," ungkap Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.

Dipaparkan Kapolsek, penangkapan para pelaku ini dilakukan dengan cara mengikuti masing-masing sepeda motor tersebut sehingga tim patroli dengan mudah untuk menangkap para pelaku balap liar beserta sepeda motor.

"Adapun 8 unit kendaraan yang diamankan untuk balap liar tersebut yakni speda motor Yamaha RX-King (tampa Nopol) ada sebanyak 2 (dua) unit, Yamaha Jupiter Z BM 6207 PV, Suzuki Satria FU (Tampa Nopol), Yamaha Scorpio BM 2401 LP, Honda Absolut Revo BK 2071YAI, Honda Beat BM 5159 XY, Yamaha R15 (tampa Nopol)," paparnya.

Diakhir kata, Kapolsek menyampaikan kepada seluruh orang tua agar kiranya dapat mengawasi dan mengontrol kegiatan anak- anaknya saat keluar rumah ditengah malam. Hal ini guna mencegah hal- hal yang tak diinginkan seperti kegiatan balap liar ini.

"Selain mengancam keselamatan diri sendiri, balap liar ini juga sangat mengancam keselamatan dan mengganggu kenyamanan orang lain. Kita berharap kepada orang tua untuk kerjasamanya dengan memberikan pembinaan agar anak- anak kita tidak melakukan balap liar," pesan Kapolsek. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com