Jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru Rusak Bergelombang, Masyarakat: Diperbaiki, Rusak Lagi, Gitu Aja Terus!

Ruslan
215 view
Jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru Rusak Bergelombang, Masyarakat: Diperbaiki, Rusak Lagi, Gitu Aja Terus!
Foto: Maizatul Akmam
Jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru Rusak Bergelombang.

PEKANBARU, datariau.com - Sejumlah ruas jalan lintas Bangkinang dan Pekanbaru mengalami kerusakan, tepatnya di desa Batu Belah, Kabupaten Kampar.

Kondisi jalan tersebut berlubang dan bergelombang, sehingga mengakibatkan pengendara motor dan mobil harus mengurangi kecepatan kendaraan.

Menurut Rapi, jalan tersebut sudah pernah diperbaiki, namun saat ini kembali rusak karena sering dilalui oleh mobil bermuatan besar (Fuso). Ia mengatakan, mungkin kualitas aspal yang digunakan kurang baik.

"Memang jalan ini sudah pernah ditambal, tapi sekarang rusak lagi, karena yang lewat kan mobil besar. Mungkin aspal yang digunakan juga nggak kualitas yang paling bagus," jelasnya, Sabtu (30/10/2021).

Ia menambahkan, bahwa kondisi jalan tersebut cukup berbahaya bagi pengendara mobil dan motor, jika tidak berhati - hati bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Kalau dibilang berbahaya ya pasti berbahaya, apalagi kalau malam hari kan mobil atau motor laju, bisa-bisa terjadi kecelakaan, makanya pengendara harus lebih berhati-hati," tandasnya.

Rapi juga mengutarakan jika ingin memperbaiki jalan tersebut, berikan kualitas yang paling baik agar tidak tidak mudah rusak. Karena pengguna jalan tersebut kebanyakan mobil bermuatan besar.

"Kalau mau perbaiki pakai aspal yang kualitas paling bagus aja, biar nggak rusak lagi, kalau nanti aspalnya kaya gini juga ya sama aja, nanti udah diperbaiki, rusak lagi, diperbaiki lagi, rusak lagi, gitu - gitu aja terus," tuturnya.

Ia pun berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. "Harapannya semoga aja pemerintah secepatnya memperbaiki jalan - jalan yang rusak, apalagi ini kan jalan utama, seharusnya jalan ini yang harus lebih diperhatikan keadaan dan kualitasnya biar pengendara juga aman dan nyaman di perjalanan," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com