Desa Sukaraja Ltd Kuansing Sediakan Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Giri
499 view
Desa Sukaraja Ltd Kuansing Sediakan Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan
Foto: Puji Lestari
Rumah Isolasi Pasien Covid-19 Gejala Ringan Desa Sukaraja

KUANSING, datariau.com - Menghadapi lonjakan kasus Covid-19, Desa Sukaraja, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi telah menyediakan ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Fasilitas ruang isolasi ini diperuntukkan bagi pasien yang mempunyai gejala ringan.

Penggunaan ruang isolasi yang telah disediakan oleh desa diharapkan menekan tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19.

“Rumah ini dipersiapkan oleh pemerintah desa karena akan dijadikan sebagai desa percontohan dalam program pembentukan desa tangguh dan peduli terhadap wabah Covid-19,” kata Jajang selaku Kepala Desa Sukaraja, Rabu (22/9/2021).

Menurut pengakuan sebagian masyarakat mereka sangat mendukung dengan disediakannya rumah atau ruang isolasi khusus untuk pasien Covid-19 ini.

“Sebab mereka tidak perlu was-was jika ada keluarga yang bergejala Covid-19 dan langsung bisa tinggal di ruang isolasi sampai sembuh,” ungkap Aprianto, salah satu warga.

Kendati demikian, Jajang menekankan kepada seluruh masyarakat desa Sukaraja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga lingkungan agar desa semakin bersih dari kasus Covid-19 ini.

“Dengan adanya program ruang isolasi ini, pemerintah desa berharap tidak ada lonjakan dan kasus terkonfirmasi Covid-19 bisa terus ditekan,” tutupnya. (puji)

Penulis
: Puji Lestari
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)