Bupati Kampar Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Yang Beroperasi Hingga ke Desa-desa.

Midas
102 view
Bupati Kampar Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Yang Beroperasi Hingga ke Desa-desa.
Bupati Kampar saat wawancara dengan awak media usai acara 

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan serta untuk mengurangi lonjakkan penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung program vaksinasi untuk imunitas tubuh masyarakat yang lebih baik, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH secara resmi luncurkan mobil vaksin keliling di Balai Bupati Kampar, Rabu (7/7/2021).

Pelepasan armada darat dilakukan di teras halaman depan Balai Bupati Kampar. Sebanyak 2 armada bus siap dijadikan sebagai fasilitas pelayanan vaksinasi bagi masyarakat hingga ke tingkat desa.


Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH menargetkan setiap harinya vaksinasi bisa menjangkau 2.500 orang.

"Mobil (bus) ini akan dikendarai oleh tim satgas dan akan berkendara hingga ke tingkat desa. Tujuan peluncuran mobil vaksin keliling untuk menjangkau masyarakat yang divaksin, dengan target 2.500 orang per hari," ujar Catur yang turut didampingi oleh Sekda, Forkopimda dan beberapa kepala OPD.

Disamping meningkatkan pelayanan kesehatan berupa mobil vaksin keliling, lebih lanjut Bupati Kampar juga mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk segera divaksin.

"Kita harus ikut divaksin, agar membentuk antibodi yang kuat dan sehat. Masyarakat sehat, bisa bekerja dan kesejahteraan bisa tercapai," lanjut Catur.


Turut hadir di acara tersebut Sekda Kampar Drs H Yusri MSi, Kapolres Kampar AKBP M Kholid, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus MS SSos MIPol, Kadis Kominfo Yuricho Efril SSTP, Kepala Pelaksana BPBD Kampar H Dedy Sambudi SKM MKes, dan Kasatpol PP H Nurbit SIP MH.


Pada acara pelepasan mobil vaksin keliling ini, tampak Bupati Kampar langsung memeriksa kelengkapan yang ada di dalam dan di luar bus guna memastikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kampar bisa diberikan secara maksimal melalui fsilitas bus vaksin keliling ini. (das/kmf)

Penulis
: Midas
Editor
: Mirdas Aditya
Sumber
: DataRiau.com